Timnas Jerman Berpeluang Mengulangi Masa Kelam 39 Tahun Silam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 20 November 2018
Timnas Jerman Berpeluang Mengulangi Masa Kelam 39 Tahun Silam
Timnas Jerman (Twitter UEFA Nations League)

BolaSkor.com - Timnas Jerman kembali gagal meraih kemenangan usai bermain 2-2 saat bersua Belanda dalam pertandingan pamungkas Liga A Grup 1 UEFA Nations League, di Veltins-Arena, Senin (19/11) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Hasil itu membuat Jerman berpeluang mengulangi sejarah kelam 39 tahun silam.

Jerman sebenarnya sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui aksi Timo Werner pada menit ke-9 dan Leroy Sane pada menit ke-19. Namun, lima menit jelang bubaran, Belanda dua kali menjebol gawang Manuel Neuer lewat Quincy Promes dan Virgil van Dijk.

Dengan begitu, Der Panzer gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan kompetitif terakhir. Perinciannya, Thomas Muller dan kawan-kawan meraih dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Kini, Jerman hanya butuh hasil buruk satu pertandingan lagi untuk menyamai catatan kelam pada Juni 1978 hingga April 1979. Pada periode itu enam pertandingan Jerman tak ada yang berakhir dengan tiga poin.

Jerman memang sudah terpuruk sejak Piala Dunia 2018. Pada awalnya, Der Panzer ditempatkan sebagai satu di antara tim unggulan. Namun, Jerman justru tampil terseok-seok dan gagal melaju ke fase gugur.

Hasil itu berbuntut panjang, Mesut Ozil yang merasa dijadikan kambing hitam memilih pensiun memperkuat timnas. Adapun posisi Jaochim Loew sebagai arsitek mulai digoyang.

Selain itu, Jerman juga gagal mempertahankan posisinya pada Liga A UEFA Nations League. Sebab, dari empat pertandingan Toni Kroos dan kawan-kawan hanya mengoleksi dua poin.

Timnas Jerman Breaking News UEFA Nations League Timnas Belanda
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan