BolaSkor.com - Timnas Jerman mengumumkan kerja sama dengan perusahaan otomotif VW mulai Januari 2019. Pengumuman itu sekaligus menyudahi kerja sama Die Nationalelf dengan Marcedes.

Timnas Jerman melakukan penyegaran dengan melakukan pergantian sponsor. Maklum, Marcedes telah menjadi sponsor juara dunia empat kali tersebut sejak lama.

Marcedes menyeponsori timnas Jerman selama hampir setengah abad. Tepatnya, raksasa otomotif itu menjalin kerja sama dengan timnas Jerman selama 46 tahun.

Baca Juga:

Merasa Kurang Belajar dari Klub La Liga, Indra Sjafri Ingin Kunjungi Timnas Jerman

Leroy Sane dan Ironi Timnas Jerman

Timnas Jerman

Timnas Jerman menunjukkan rasa terima kasih dengan merilis jersey spesial. Kostum itu merupakan gabungan seragam timnas Jerman ketika masih disponsori Marcedes.

Kini, logo VW terpampang pada seragam latihan timnas Jerman. Maklum, FIFA melarang sponsor terpasang di jersey yang digunakan untuk bertanding.

Lambang VW berada di dada kanan para pemain timnas Jerman. Letaknya sama persis seperti logo Marcedes ketika menjadi sponsor Manuel Neuer dan kawan-kawan.

Akan tetapi, timnas Jerman tidak mengumumkan berapa nilai kerja sama dengan VW tersebut. Menurut kabar, VW menawarkan harga sekitar 30 juta euro (Rp 484 miliar) per tahun.

Selain menjadi sponsor timnas Jerman, VW juga bekerja sama dengan DFB. Raksasa otomotif asal Jerman tersebut juga menjadi sponsor DFB Pokal.

VW bukan nama baru dalam dunia sepak bola Jerman. Mereka memiliki klub yang berlaga di Bundesliga dan sempat menjadi juara, VfL Wolfsburg.