Timnas Jerman Kirim Pesan untuk Loris Karius

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 30 Mei 2018
Timnas Jerman Kirim Pesan untuk Loris Karius
Kiper Liverpool, Loris Karius. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih kiper tim nasional Jerman, Andreas Kopke, mengungkapkan staf pelatih Jerman memberikan dukungan kepada Loris Karius setelah melakukan dua blunder ketika Liverpool ditekuk Real Madrid 1-3 di final Liga Champions 2017-2018.

Loris Karius manjadi mimpi buruk bagi Liverpool di laga puncak. Alih-alih menjadi bintang permainan, kiper 24 tahun tersebut justru melakukan dua kesalahan fatal yang berujung pada gol Los Blancos.

Tindakan Karius yang terburu-buru dalam melakukan operan berhasil dimanfaatkan Karim Benzema untuk membuka keunggulan. Kedua, sang kiper gagal menepis tendangan jarak jauh Gareth Bale yang justru masuk ke dalam gawang.

Alhasil, Karius menerima hujan kritik dari beberapa kalangan. Banyak pihak menuding, Karius adalah aktor di balik kekalahan The Reds.

"Apa yang dilaluinya brutal. Kami telah mengirimkan pesan setelah final. Kami harus melihat bagaimana dia menangani situasi ini," jelas Kopke seperti dilansir Fourfourtwo.

Manuel Neuer, Marc-Andre ter Stegen, Bernd Leno, dan Kevin Trapp adalah penjaga gawang yang dipilih oleh Joachim Low dalam skuad sementara Jerman menjelang Piala Dunia. Namun, Kopke mengaku Karius masih memiliki kesempatan membela Jerman di masa depan.

"Kami telah memonitornya dalam waktu yang lama. Segalanya tampak bagus di masa depan. Dia ada di daftar kami, namun bukanlah di grup terakhir. Kami hanya bisa berharap yang terbaik dapat menangani situasi ini," terang Kopke.

Selain Liverpool, Loris Karius juga pernah memperkuat tim Premier League lainnya, Manchester City. Namun, sang pemain gagal bersinar dan dipinjamkan ke FSV Mainz 05.

Loris Karius Final liga champions Liverpool Timnas Jerman Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.525

Bagikan