Timnas Jerman Terancam Tanpa Manuel Neuer di Piala Dunia 2022

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 01 November 2022
Timnas Jerman Terancam Tanpa Manuel Neuer di Piala Dunia 2022
Manuel Neuer (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, memberikan kabar terbaru soal pemulihan Manuel Neuer. Sang penjaga gawang berpeluang melewatkan Piala Dunia 2022 yang akan dimulai pada bulan depan.

Manuel Neuer mengalami cedera ketika memperkuat Bayern melawan Borussia Dortmund. Akibatnya, penjaga gawang 36 tahun itu absen pada enam pertandingan.

Hal tersebut membuat keberadaan Neuer di timnas Jerman pada Piala Dunia 2022 menjadi tanda tanya. Nagelsmann menegaskan, Neuer masih merasakan sakit pada bagian bahunya.

Baca Juga:

Jadwal Bergulirnya Premier League, Serie A, dan LaLiga Usai Piala Dunia 2022

Ini Harga Tiket Oranje Indonesia Festival, Mari Dukung Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

Komputer Super Prediksi Piala Dunia 2022: Duel Messi Vs Ronaldo di Final

"Neuer masih cedera. Saya bukanlah peramal. Ia akan absen pada laga kontra Inter Milan tengah pekan ini," terang Nagelsmann seperti dilaporkan Diario AS.

"Tentunya saya ingin Neuer pulih dengan cepat. Namun, kami tidak bisa melihat ke dalam tubuhnya. Bagian bahu adalah persendian yang rumit. Neuer perlu istirahat," timpalnya.

"Saya masih belum bisa memastikan terkait Piala Dunia 2022. Kami akan berusaha melakukan segalanya agar Neuer cepat pulih. Akan tetapi, saya tidak tahu."

"Jika Neuer masih merasakan sakit dalam beberapa pekan ke depan, dia tidak akan tampil di Piala Dunia," jelas Nagelsmann.

Sejatinya, Jerman masih punya penjaga gawang jempolan lainnya dalam diri Marc-Andre ter Stegen. Pada musim ini, penjaga gawang 30 tahun itu mencatatkan 10 clean sheet dalam 17 laga bersama Barcelona di semua ajang.

Namun, untuk urusan bermain di timnas Jerman, Ter Stegen memang masih kalah pengalaman dibanding Neuer. Ia baru 30 kali memperkuat Der Panzer.

Timnas Jerman punya ambisi besar pada Piala Dunia 2022. Pada edisi terakhir, Jerman menjadi bulan-bulanan pada babak grup. Jerman gagal lolos ke fase gugur kendati menyandang status juara bertahan.

Bayern munchen Manuel Neuer Piala dunia 2022 Timnas Jerman
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan