Timnas Lawan UEA Bisa Jadi Penentu Nasib Simon McMenemy, Exco PSSI Siapkan 3 Pengganti Salah Satunya RD

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 28 September 2019
Timnas Lawan UEA Bisa Jadi Penentu Nasib Simon McMenemy, Exco PSSI Siapkan 3 Pengganti Salah Satunya RD
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (PSSI)

BolaSkor.com - Masa depan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia, belum sepenuhnya tuntas. Meski masih dipercaya menangani Timnas Indonesia, Simon McMenemy masih bisa diganti.

Timnas Indonesia sudah kalah dua kali dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-4) pada Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Hasil itu membuat Komite Eksekutif (Exco) PSSI geram.

Exco PSSI menggelar rapat soal evaluasi Simon McMenemy. Exco pun memutuskan Simon McMenemy masih menjadi pelatih Timnas Indonesia, saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam.

Timnas Indonesia akan menghadapi UEA pada lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, di Stadion Al Maktoum, Dubai,10 Oktober 2019. Skuat Garuda lalu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 5 hari kemudian.

Baca Juga:

Ungkapan Wawan Hendrawan Usai Dipanggil ke Timnas Indonesia

Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan UEA dan Vietnam

Meski begitu, Exco PSSI tetap mewanti-wanti Simon McMenemy saat hadapi UEA. Bisa jadi hasil laga lawan UEA menjadi evaluasi selanjutnya, yang menentukan masa depan pelatih asal Skotlandia tersebut. Hal itu dikatakan anggota Exco PSSI, Refrizal.

Refrizal pun menambahkan, Exco PSSI sudah menyiapkan tiga calon pengganti Simon McMenemy. Salah satunya Rahmad Darmawan.

"Ada tiga kandidat seperti yang pernah disebutkan waktu itu. Tapi saya tak mau sebut (sekarang). Ada teman dari Exco mengusulkan nama RD (Rahmad Darmawan)," tutur Refrizal kepada wartawan.

"Itu usulan saja. Tapi masih ada nama yang lama, ada tiga (kandidat), tapi tak saya tak mau sebut," tambahnya.

Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Exco pssi Pssi Simon mcmenemy
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan