BolaSkor.com - Virus corona telah mengganggu rencana uji coba para lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G. Para lawan yang dimaksud adalah Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

Terakhir Malaysia dilaporkan batal menghadapi Bahrain dalam partai uji coba. Sesuai yang direncanakan uji coba diagendakan 21 Maret di Isa Town.

Uji coba melawan Bahrain direncanakan Timnas Malaysia sebagai pemanasan sebelum menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada 26 Maret di Dubai. Setelah partai tersebut Timnas Malaysia menjamu Vietnam di Kuala Lumpur pada 31 Maret.

Malaysia masih mencari lawan. Ada kemungkinan klub UEA atau Timnas Yaman menjadi lawan dalam laga pemanasan.

Sementara itu, Vietnam sudah jauh-jauh hari dipastikan batal menghadapi Irak pada 26 Maret. Agenda ini dijadwalkan mengingat Vietnam tak bermain di babak kualifikasi saat Thailand menjamu Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) menerima Malaysia.

Baca Juga:

PSSI Bidik Tim Afrika Jadi Lawan Timnas Indonesia untuk Tingkatkan Peringkat di Ranking FIFA

PSSI Akan Dibantu Tim Khusus untuk Bentengi Timnas Indonesia

Federasi Sepak Bola Irak (IFA) sudah mengirim surat untuk penundaan pertandingan persahabatan. Hal ini karena kekhawatiran terhadap Virus Corona.

Adapun Timnas Thailand semula direncanakan menghadapi Panama pada 31 Maret. The War Elephants baru bertanding lagi pada 4 Juni melawan UEA setelah menjamu Timnas Indonesia pada 26 Maret.

Kegagalan itu langsung direspons masing-masing Federasi Sepak Bola, yakni VFF dan FAT. Belakangan keduanya dilaporkan sudah mendapat pengganti.

Sesuai yang dirilis di lamannya, Timnas Vietnam akan menghadapi Kirgistan di Binh Duong pada 26 Maret. Kirgistan berperingkat 94 di ranking FIFA atau dua tingkat di bawah Vietnam yang berada di posisi ke-94.

Sementara itu, Timnas Thailand direncanakan menghadapi tim yang berada di zona CONCACAF, Curacao pada 30 Maret. Tim yang akan dihadapi berperingkat 80, adapun Thailang saat ini ada di tangga ke-113.

Bagi Vietnam dan Thailand, agenda uji coba untuk memaksimalkan slot yang diberikan FIFA untuk laga internasional guna mendongkrak peringkat. FIFA menyediakan dua slot pertandingan pada interval FIFA Matchday 23-31 Maret, satu slot diisi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.