BolaSkor.com - Timnas Malaysia menelan kekalahan di laga keduanya di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Harimau Malaya takluk dengan skor tipis 1-2 dari Uni Emirate Arab di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (10/9) malam.

Timnas Malaysia mencetak gol lebih dulu dengan cepat melalui Syafiq Ahmad ketika laga berjalan satu menit. Gol dibuat dengan sundulan memaksimalkan umpan silang.

UEA hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-28 melalui Ali Mabkhout. Gol baru terjadi pada menit ke-43.

Gol Timnas UEA dicetak Ali Mabkhout dengan sundulan memaksimalkan umpan lambung. Bola sempat terbaca kiper Malaysia Farizal Marlias, namun tetap masuk.

Baca Juga:

Timnas Indonesia 0-3 Thailand: Skuat Garuda Tak Ada Gairah, Supachok Sarachart Cetak Dua Gol

Theerathon Bunmathan: Timnas Indonesia Selalu Tampil Baik di Kandangnya

Skor 1-1 menutup babak pertama. Sebelum bubaran atau pada menit ke-45+4, Malaysia melakukan percobaan namun bola sundulan Brendan Gan yang mengarah ke gawang bisa ditahan kiper UEA.

Selepas turun minum, UEA dan Malaysia kembali mencoba untuk saling unggul. Timnas UEA berhasil mengkonversi percobaan menjadi gol pada menit ke-75 melalui Ali Mabkhout. Malaysia yang berupaya mengejar ketertinggalan di sisa laga tetap tak mampu mencetak gol.

Di laga lain, Timnas Indonesia bertekuk lutut di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9) malam. Garuda takluk 0-3 dari Timnas Thailand. Gol Thailand dicetak Supachok Sarachat (56', 72') dan Theerathon Bunmathan (64').

Thailand pun sementara memuncaki Grup G dengan empat poin. Disusul UEA dan Malaysia yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Adapun Indonesia tetap di dasar grup tanpa poin.