BolaSkor.com - Timnas Malaysia U-19 akan diperkuat pemain yang berkarier di Amerika Serikat. Pemain tersebut adalah Wan Kuzri Wan Kamal.

Wan Kuzri Wan Kamal dilaporkan media Malaysia bermain untuk klub St Louis FC di USL Championship. Rencana pemakaian jasanya disampaikan manajer Timnas Malaysia U-19, Datuk Kamarul Ariffin Mohd Shahar.

Kamarul Ariffin percaya Wan Kuzri Wan Kamal tidak akan bermasalah dalam proses dokumentasi. "Kami berharap tidak ada masalah karena kedua orang tuanya adalah warga Malaysia dan ia berusia di bawah 21 tahun."

"Kami berhubungan dekat dengannya untuk langkah selanjutnya jika kami dapat memulai sesi pelatihan," tambahnya dikutip dari Berita Harian.

Baca Juga:

VFF Mulai Cari Lawan Uji Coba untuk Timnas Vietnam Jelang Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Malaysia U-19 Pede Tembus Piala Dunia U-20 di Indonesia

Wan Kuzri dijelaskan adik dari Wan Kuzain, yang bermain di Major League Soccer (MLS) bersama Kansas City. Sang kakak pernah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Malaysia U-22 pada November tahun lalu jelang SEA Games 2019 di Filipina. Ia gagal masuk skuat karena masalah dokumen.

Kamarul Ariffin menambahkan bahwa Wan Kuzri juga sudah menyatakan minatnya memakai jersey Timnas Malaysia. Ia sempat direncanakan hadir dalam pemusatan latihan Timnas U-19 di Jepang pada Maret lalu.

"Dia sangat tertarik untuk bergabung dengan kami. Menurut rencana awalnya, dia akan diterbangkan dari Amerika Serikat ke Jepang untuk sesi pelatihan di sana, tetapi rencana itu dibatalkan karena pandemi COVID-19," tambah sang manajer.

Kamarul Ariffin menjelaskan bahwa tim pelatih juga tengah memantau perkembangan pemain dari Sabah dan Melaka, yang dirasa punya potensi dipakai Timnas.

Adapun sebelumnya, ia menjelaskan bahwa ambisi tembus Piala Dunia U-20 2021 bukan tidak mungkin. Untuk lolos, Malaysia harus menjadi semifinalis Piala Asia U-19 2020 mengingat top four menggenggam tiket mewakili Asia.