BolaSkor.com - Manajer Timnas Malaysia U-18 atau U-19, Datuk Kamarul Ariffin Mohd Shahar, yakin menembus Piala Dunia U-20 2021. Piala Dunia U-20 rencananya akan digelar di Indonesia.

Menurut Datuk Kamarul Ariffin Mohd Shahar, itu menjadi ambisi sekaligus membawa Malaysia untuk pertama kali ke Piala Dunia.

"Kami berkomitmen untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2021, menjadi tim pertama Malaysia yang tampil di Piala Dunia. itu bukan misi mustahil, karena kami pernah memang melawan kekuatan besar Asia seperti Uni Emirate Arab dan Australia (di Piala AFF U-18). Perbedaan sudah tidak lagi besar," katanya kepada Bernama dikutip dari Berita Harian.

Baca Juga:

Kelancaran Piala Asia U-19 Jadi Patokan Persiapan Piala Dunia U-20 2020

Pernah Hancurkan Harapan Timnas Indonesia, Striker Gaek Safee Sali Tegaskan Kesiapan Bela Malaysia Lagi

Timnas Malaysia U-19 kini masih menunggu SOP dari Dewan Keamanan Nasional (MKN). Itu guna menggelar persiapan untuk Piala Asia U-19 2020 yang akan digelar di Uzbekistan pada Oktober 2020.

Piala Asia U-19 menjadi kualifikasi, di mana top four atau semifinalis akan mendapat tiket tampil di Piala Dunia U-20. "Tim pelatih telah menyiapkan beberapa alternatif, sebagai persiapan untuk segala kemungkinan."

Piala Asia U-19 akan menggelar drawing pada 18 Juni di Kuala Lumpur. Kecuali Uzbekistan yang ditempatkan di Grup A karena tuan rumah, 15 negara lain akan melalui pengundian. Sejauh ini, Piala Asia U-19 masih sesuai jadwal.