Timnas Malaysia U-19 Tersingkir, Arab Saudi Lolos ke Perempat Final Ditemani Tajikistan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Oktober 2018
Timnas Malaysia U-19 Tersingkir, Arab Saudi Lolos ke Perempat Final Ditemani Tajikistan
Partai Timnas China U-19 Vs Malaysia. (Asian Football Confederation (AFC))

BolaSkor.com - Timnas Malaysia U-19 tersingkir dari Piala Asia U-19 2018. Kepastian ini diperoleh setelah menelan kekalahan 0-2 dari China di laga terakhir Grup D di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (26/10) malam.

Timnas Malaysia U-19 yang harus menang setidaknya selisih dua gol sementara di laga lain Tajikistan kalah berapapun dari Arab Saudi, memulai laga dengan tampil menekan. Percobaan dilakukan sejak laga digulirkan namun tak berbuah gol.

Sementara China tak berdiam diri. Usaha tetap dilakukan meski hasil apapun tak mengubah nasib tersingkir dari Piala Asia U-19 2018. Bahkan beberapa diantaranya nyaris menjadi gol.

Timnas Malaysia U-19 harus kebobolan pada menit ke-44. Bola sepakan Tao Qianglong di dalam kotak tak mampu dibendung Azri Ghani.

Skuat asuhan Bojan Hodak kembali kebobolan pada menit ke-58. Bola tembakan Yan Yilin dari luar kotak mengarah ke pojok dan sulit dihadang.

Kekalahan membuat juara Piala AFF U-19 2018 itu berakhir di dasar Grup D dengan satu poin hasil imbang 2-2 kontra Tajikistan. Sementara China di tempat ketiga dengan tiga poin.

Sementara di laga lain, Arab Saudi menekuk Tajikistan dengan skor 3-1 di partai terakhir Grup D di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (26/10) malam.

Tajikistan mencetak gol lebih dulu melalui Sheriddin Boboev pada menit ke-29 sebelum skor disamakan Arab Saudi pada menit ke-65 melalui Safi Alzaqarta.

Arab Saudi mencetak gol lagi pada menit ke-70, kembali melalui Safi Alzaqarta sebelum unggul 3-1 usai gol bunuh diri Qirghizboev Shohrukh pada menit ke-73.

Hasil ini membuat Timnas Arab Saudi U-19 sempurna di Grup D dengan sembilan poin. Arab Saudi pun melangkah ke perempat final sebagai juara grup.

Arab Saudi ditemani oleh Tajikistan yang mengoleksi empat poin dan duduk di tempat kedua. Arab Saudi akan bertemu dengan runner-up Grup C Australia, sementara Tajikistan akan bertemu juara Grup C Korea Selatan pada Senin (29/10).

Breaking News Malaysia Arab saudi China Tajikistan Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan