BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tidak akan memperpanjang kontrak Ong Kim Swee. Keputusan ini tak lepas dari kegagalan Timnas Malaysia U-23 di SEA Games 2019.

Timnas Malaysia U-23 terhenti di fase grup setelah finis di tempat keempat dari lima tim di Grup A. Terakhir Malaysia ditumbangkan Kamboja 1-3 di partai pamungkas.

Hasil di laga terakhir itu pula yang membuat Kamboja melenggang ke semifinal mendampingi Myanmar yang mengakhiri penyisihan grup sebagai juara grup.

Baca Juga:

Kekalahan dari Timnas Indonesia U-23 Dianggap Pelatih Akira Nishino Jadi Sebab Thailand Tersingkir

Thailand Tersingkir Usai Seri 2-2, Vietnam Juara Grup Ditemani Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal

"Kontraknya bersama Timnas U-22 tidak akan disambung," kata Sekjen FAM, Stuart Ramalingam yang juga menjelaskan bahwa kontrak Ong Kim Swee sampai akhir bulan ini, dikutip dari Berita Harian.

Namun FAM akan tetap memakai jasa Ong Kim Swee. Ia sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi yang diberikan pelatih asal Melaka itu sejauh ini.

"Pada saat yang sama, FAM begitu menghargai pengalaman dan ilmu yang dimiliki Kim Swee. Kita jangan lupa kontribusinya kepada sepak bola Malaysia dan juga FAM. Kita tidak akan melupakan semua itu dan mungkin ada tempat lain dalam struktur sepak bola negara," tambahnya.

Sementara itu, penyisihan grup SEA Games 2019 sudah rampung. Dari Grup B, Vietnam tampil sebagai juara grup dan akan menghadapi Kamboja di semifinal. Adapun Indonesia berstatus runner-up Grup B dan akan melawan Myanmar.