BolaSkor.com - Manajer Timnas Panahan, Izzu Farhan Fajri, mengungkapkan bakal menjalani pelatnas di Yogyakarta. Izzu menyebut hal itu disebabkan hanya daerah tersebut yang diperbolehkan Kemenpora.

Timnas Panahan tengah bersiap untuk menuju Olimpiade 2020 yang berlangsung 2021. Apalagi, dua atlet andalan mereka, Riau Ega dan Diananda, dicoret dari pelatnas.

Kondisi tersebut membuat Timnas Panahan mengadakan try in. Menurut Izzu, hal tersebut guna memaksimalkan latihan di tengah absennya berbagai kejuaraan.

Baca Juga:

Pelatnas Panahan Sudah Siapkan Pengganti Riau Ega dan Diananda

Perpani Buka Suara Terkait Pencoretan Riau Ega dan Kawan-kawan

"(Saat ini) yang diperbolehkan Kemenpora itu di Yogyakarta. Dengan pertimbangan venue yang tersedia serta risiko lebih rendah soal pandemi virus corona," ujar Izzu kepada pewarta.

"Ya, saat ini yang bisa kami lakukan adalah berupaya memaksimalkan latihan dan pertandingan internal di dalam negeri. Sampai akhir tahun, semua kejuaraan ditiadakan."

"Selain itu, ada arahan dari Kemenpora bahwa kami tidak diperkenankan untuk mengikuti kejuaraan di luar negeri," Izzu menambahkan.

Pada saat yang sama, Izzu juga menyebutkan progres pelatnas sudah berkembang. Dia menilai pengganti atlet untuk Olimpiade sudah memperlihatkan potensi.