Timnas Pelajar Indonesia yang Diwakili Persib U-12 Juara di China

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 23 Juli 2018
Timnas Pelajar Indonesia yang Diwakili Persib U-12 Juara di China
Timnas Pelajar Indonesia U-12 (Kemenpora)

BolaSkor.com - Tim nasional (Timnas) Pelajar Indonesia keluar sebagai juara kompetisi Dreams Come True International Football Tournament di China. Timnas Indonesia menang 3-2 atas Taiwan melalui drama adu penalti.

Indonesia diwakili Persib U-12 pada kompetisi ini. Persib U-12 keluar sebagai juara pada Dreams Come True tingkat nasional sehingga berhak mewakili Indonesia ke China.

Tak hanya menjadi juara penggawa Timnas Pelajar Indonesia U-12 juga meraih penghargaan sebagai pencetak skor terbanyak dengan raihan 19 gol.

"Terimakasih untuk semuanya. Gelar ini untuk semua, Persib, Bobotoh, warga Indonesia dan untuk pemain yang bekerja sangat keras. Alhamdulillah perjuangan kami berbuah manis," ujar pelatih Timnas Pelajar Indonesia, Sendi Oktavian, dikutip dari situs resmi Persib, Senin (23/7).

Bagi Persib U-12, ini merupakan gelar pertama mereka pada level internasional Sendi berharap hasil positif ini bisa terus berlanjut di masa depan.

"Ini adalah awal untuk sepakbola Indonesia yang lebih baik. Semoga. Sekali lagi terimakasih untuk semuanya," tutur Sendi.

Persib U-12 menjadi satu-satuya wakil Indonesia pada ajang Dreams Come True International Football Tournament di China. Kejuaraan ini diikuti 12 negara peserta.

Selain U-12, Dreams Come True International Football Tournament juga mengadakan kompetisi U-7 sampai U-16. Ke depannya, Indonesia ingin mengirimkan wakil pada semua kategori tersebut.

Selain menjadi juara, keberangkatan Timnas Pelajar Indonesia U-12 juga mengusung misi khusus dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Kami ingin para pemain ini menujukkan karakter sepak bola Indonesia. Bagaimana mereka bermain dengan kompak dan kerja sama apik bakal menjadi misi utama dalam memperkenalkan ciri khas sepak bola Indonesia," ujar Deputi Pemudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta,

Breaking News Indonesia Persib Persib U-12 Tim Nasional
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan