BolaSkor.com- Tim nasional polo air putra bakal melakukan uji coba sebelum Asian Games 2018 kontra Serbia di Kolam Renang Gelora Bung Karno, Rabu (11/7). Uji coba ini dilakukan dalam rangka memantapkan persiapan Tim Garuda.

Agenda ini dijadwalkan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) untuk meningkatkan kualitas atlet sebelum Asian Games 2018. Selain itu, ini juga bisa menjadi ajang penilaian kelayakan kolam renang akuatik Gelora Bung Karno.

Tim nasional polo air putra juga memiliki misi khusus dari kedatangan tim Serbia. Anak asuh Milos Sakovic berharap lewat uji coba bisa mencuri strategi teknis dan non teknis dari Serbia.

"Dari segi teknis kami selama tiga pekan ini akan mendapat lawan tanding yang cukup bagus, karena itu yang diperlukan tim polo air putra yang selama ini tidak punya lawan tanding," ujar manajer tim polo air putra Indonesia, Reva Deddy Utama, saat dijumpai di Kolam Renang Gelora Bung Karno, Selasa (10/7).

Selain itu, kedatangan tim Serbia ke Indonesia juga bisa menghemat anggaran. Ilmu yang didapat sama dengan halnya saat mengirimkan tim ke Serbia.

"Sementara dari segi efisiensi, cost untuk mendatangkan mereka ini berkurang lebih dari 50 persen dibanding kami mengirim tim ke sana," sambung Reva.