BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, menilai timnya akan jauh lebih kuat bila Cristiano Ronaldo bermain. Santos menuturkan, penyerang Juventus itu membuat lini serang timnas Portugal menjadi lebih tajam.

Cristiano Ronaldo memilih absen saat Portugal berlaga di UEFA Nations League. Kabarnya, pemain 33 tahun itu ingin fokus membela Juventus di Serie A dan Liga Champions.

Keputusan tersebut menjadi polemik bagi Santos. Sebab, Ronaldo adalah pemain terpenting dalam taktik yang diusungnya. Menurut Santos, ada perbedaan yang terasa antara saat Ronaldo tampil dan absen.

"Tidak ada tim yang bisa menjadi lebih baik tanpa kehadiran pemain terbaik di dunia. Tidak ada gunanya berbicara tentang siapa yang absen di sana," kata Santos seperti dikabarkan Soccerway.

"Ketika Ronaldo bermain, dia lebih menyerang dari sisi kiri dan memberi lebih banyak peluang untuk mencetak gol," ungkap sang pelatih.

"Ketika dia bermain, kami harus menemukan solusi untuk mengirimkan bola kepadanya. Selain itu, saat dia menusuk ke dalam, kami perlu menutup lubang pada sisi kiri. Ini adalah bagaimana kami melanjutkannya," sebut Santos.

Sejauh ini, meski tak diperkuat Ronaldo, Portugal belum pernah menelan kakalahan. Teranyar, Selecao membekuk Polania 3-2 pada pertandingan Liga A Grup 3 UEFA Nations League, di Stadion Slaski, Kamis (11/10) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Kemenangan itu mengukuhkan posisi Portugal di puncak klasemen sementara.