BolaSkor.com - Perlahan, Timnas Prancis mengalami peningkatan dari satu turnamen besar ke turnamen berikutnya. Usai tersingkir di Piala Dunia 2014 di fase perempat final, Prancis mencapai final Euro 2016 yang berlangsung di negeri mereka sendiri, sebelum kalah oleh Portugal.

Hasil dari kedua turnamen itu dianggap sebagai sebuah perkembangan untuk tim arahan Didier Deschamps. Oleh karenanya, wajar jika banyak yang beranggapan, bahwa Prancis salah satu favorit juara untuk Piala Dunia 2018 yang berlangsung Juni mendatang di Rusia.

Prancis tergabung di Grup C bersama Australia, Peru, dan Denmark. Skuat Les Bleus dihuni oleh pemain-pemain berbakat, dengan kombinasi pemain muda-senior, yang sudah bersama bekerja sama di bawah arahan Deschamps.

Olivier Giroud, satu dari pemain senior yang sudah mengemas 71 caps dan 30 gol, dengan yakin bersumpah bahwa negerinya akan menjadi tim yang lebih baik di Piala Dunia 2018.

"Kami kompetitor (petarung), kami akan melakukannya (di Piala Dunia) lebih baik dari tahun 2014," tegas striker yang bermain di Chelsea, sebagaimana diwartakan Goal, Rabu (16/5).

"Target yang diberikan oleh federasi (Federasi Sepakbola Prancis - FFF) adalah mencapai semifinal, tapi, lima hari sebelum final, Anda akan mencoba sekuat mungkin, tidak berspekulasi, tidak berpikir, dan hanya melakukannya (mengejar trofi)," sambung pemain berusia 31 tahun itu.

Prancis terakhir menjuarai Piala Dunia pada tahun 1998. Sementara Euro dua kali meraihnya pada tahun 1984 dan 2000. Prancis menjadi tim favorit juara bersama Spanyol, Argentina, Brasil, Jerman, dan Portugal, karena memiliki pemain-pemain top yang berkiprah di klub besar Eropa seperti Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, Raphael Varane, N'Golo Kante.