Timnas Prancis Panggil Banyak Pemain Cedera, Didier Deschamps Ungkap Alasannya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 10 November 2022
Timnas Prancis Panggil Banyak Pemain Cedera, Didier Deschamps Ungkap Alasannya
Raphael Varane (Twitter)

BolaSkor.com - Tim nasional Prancis telah mengumumkan skuad yang akan dibawa ke Qatar untuk berlaga pada Piala Dunia 2022. Dari nama-nama yang beredar, ada beberapa pemain yang sedang mengalami cedera. Lantas, apa alasan di balik pemanggilan itu?

Timnas Prancis mengusung misi mempertahankan gelar Piala Dunia. Sayangnya, Les Bleus kehilangan sejumlah pemain, seperti Paul Pogba da N'Golo Kante karena cedera.

Selain itu, ada beberapa pemain lainnya yang masih dalam tahap pemulihan. Bedanya, sang pelatih, Didier Deschamps, memilih memanggil pemain-pemain tersebut.

Nama pertama adalah Raphael Varane. Eks Real Madrid itu mengalami masalah ketika membela Manchester United melawan Chelsea, 22 Oktober 2022. Varane keluar lapangan sambil menangis.

Akan tetapi, posisi Varane rupanya masih tetap aman. Meski belum diketahui apakah sang bek akan pulih tepat waktu, tetapi Didier Deschamps membuat keputusan berani.

Baca Juga:

Menilik Skuad Timnas Australia di Piala Dunia 2022: Kombinasi Pemain Muda dan Senior

Profil Grup B Piala Dunia 2022: Inggris Favorit Tempati Urutan Satu

Menilik Skuad Swiss di Piala Dunia 2022: Pengalaman Pemain Liga Top Eropa

"Terkait Varane, cederanya memang sedikit lebih lama. Namun, dia akan tersedia pada laga pertama melawan Australia jika semuanya baik-baik saja," ulas Didier Deschamps seperti dilaporkan Metro.

Pemain cedera kedua yang juga tetap dipanggil adalah Karim Benzema. Hingga saat ini, striker Real Madrid itu masih belum pulih 100 persen. Bahkan, Benzema tidak bermain ketika Madrid ditekuk Rayo Vallecano.

"Benzema mengalami cedera ringan. Namun, dia sadar betul jika Piala Dunia adalah momen yang sangat penting," ungkap sang pelatih.

"Benzema melakukan segalanya, seperti semua pemain, untuk bugar 100 persen. Dia mungkin terlalu banyak tampil dalam satu periode. Benzema tidak menolak untuk tampil bersama Madrid."

Pemain ketiga yang mengalami kondisi serupa adalah Presnel Kimpembe. Untuk bek Paris Saint-Germain itu, Deschamps lebih optimistis.

"Itu adalah kasus yang berbeda. Kondisi Presnel Kimpembe tidak terlalu mengkhawatirkan. Dia sudah bermain untuk PSG pada pekan ini."

Timnas Prancis tergabung di Grup D Piala Dunia 2022 bersama Australia, Denmark, dan Tunisia. Pada laga perdana, Prancis akan menantang Australia (23/11), di Al Wakrah Sports Complex.

Raphael varane Breaking News Karim Benzema Piala dunia 2022 Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan