BolaSkor.com - Timnas Putri China dikarantina di sebuah hotel di Brisbane, terkait kekhawatiran virus Corona. Hal ini seperti dilaporkan media Australia news.com.au.

Seperti dilaporkan bahwa pejabat Queensland siang ini mengungkapkan bahwa tim telah melakukan perjalanan ke Wuhan dan tiba di Brisbane pukul 09.00 pagi waktu setempat. Sejak saat itu, Timnas Putri China diisolasi di hotel.

Mereka dikatakan baik-baik saja, namun harus diisolasi selama 14 hari sesuai protokol nasional yang baru diumumkan sore ini. Para personil Timnas Putri China disebut harus tetap diisolasi sampai 5 Februari.

Baca Juga:

Antisipasi Virus Corona, PBSI Batal Kirim Atlet ke China

Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Jepang Berperang Menghadapi Virus Corona

"Departemen Kesehatan bekerja sama dengan mereka dan dengan manajemen hotel tempat mereka tinggal untuk memastikan bahwa mereka diisolasi dengan baik dari tamu lain serta staf dan untuk memastikan bahwa protokol dibuat untuk memeriksa kesehatan mereka dan menjaga mereka dengan baik, ”kata Menteri Kesehatan Queensland Steven Miles dikutip dari media tersebut.

Timnas Putri China datang ke Australia untuk menjalani Kualifikasi Putaran Ketiga Olimpiade 2020 Grup B, yang digelar di Stadion Campbeltown, Sydney. Selain China dan Australia, kualifikasi Grup H melibatkan China Taipei dan Thailand.

"Masih belum ada kasus yang dikonfirmasi di Queensland tetapi 19 orang sedang menunggu hasil tes," sambung media Australia.

"Petugas kesehatan Victoria sore ini mengungkapkan kasus kedua bagi negara bagian itu, dengan jumlah korban nasional menjadi enam. Empat orang telah didiagnosis di NSW."

Sementara itu di lamannya, Federasi Sepak Bola China (CFA) menyebut bahwa tim sudah menjalani tes virus corona dan hasilnya negatif serta tak ada kelainan sebelum menuju Australia.

Wang Shuang, Yao Wei, dan Lu Yueyun, tiga pemain yang tinggal di Wuhan dan pemain yang berbasis di Zhejiang Li Mengwen tidak ikut serta karena menjalani karantina di rumah mematuhi kewajiban untuk pencegahan.

CFA juga menjelaskan bahwa Timnas Putri China rencananya menjalani latihan penyesuaian di Brisbane selama dua hari sebelum menuju Sydney.