BolaSkor.com - Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, menjelaskan beberapa program Timnas Putri Indonesia sebelum bermain di SEA Games 2021. Salah satu program terdekatnya adalah mengikuti turnamen Jenesys yang berlangsung di Jepang.

Turnamen ini bisa menjadi ajang pemanasan untuk Timnas Putri Indonesia sebelum berlaga di SEA Games 2021. Pada turnamen ini juga menjadi tolak ukur bagi Rudy Eka untuk bisa melihat sejauh mana tim yang sudah dibentuk.

"Persiapan SEA Games ini ada beberapa, pertama TC kali ini, selanjutnya kami akan bicarakan kembali dengan PSSI untuk TC selanjutnya. Karena ada beberapa program untuk Timnas Putri ini, ada U-20, U-18, yang akan bermain di Jenesys, Jepang nanti," kata Rudy Eka kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Bangun Sepak Bola Putri, PSSI Kerja Sama dengan British Council

Promosi-Degradasi Diterapkan di Timnas Putri Indonesia, Lima Pemain Dipulangkan

"Jennesys untuk belajar, kalau di SEA Games kita ingin lolos fase grup. Setidaknya harus lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Beban memang, tapi semua itu harus kita jadi tantangan untuk bisa menjalani proses yang lebih baik," tambahnya.

Sementara itu, salah satu pemain Timnas Putri Indonesia yang akan berlaga di Jenesys, Helsya Maeisyaroh, mencoba mengambil sisi positif dari turnamen Jenesys yang akan diikuti oleh Timnas Putri Indonesia. Ia juga ingin mengambil banyak ilmu dari turnamen tersebut.

"Saya melihat tim ini memiliki latihan yang bagus selama dilatih oleh tim pelatih yang baru. Untuk di Jenesys sendiri saya ingin memberikan yang terbaik dan bisa membuka mata dunia terhadap sepak bola di Indonesia," ujar Helsya.