BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia babak belur dihajar tiga lawannya di Grup B Piala Asia Wanita 2022. Garuda Pertiwi, julukan Timnas Putri, terbenam di peringkat terbawah tanpa meraih kemenangan dan mencetak gol.

Timnas Putri dihajar Australia, 0-18. Kemudian mereka juga dikalahkan Thailand dengan skor 0-4, dan terakhir dibantai Filipina, enam gol tanpa balas.

Hasil dari tiga laga tersebut membuktikan kalau Timnas Putri Indonesia perlu mendapat perhatian lebih dari PSSI. Mochamad Iriawan yang saat ini mengemban amanah sebagai Ketua Umum PSSI sampai 2023 mendatang mengakui kalah level Timnas Putri masih jauh di bawah para pesaingnya.

Baca Juga:

Timnas Putri Kalah Telak Lagi Kontra Filipina, Rudy Eka Minta Maaf

Piala Asia Wanita: Dibungkam Filipina, Timnas Putri Jadi Juru Kunci Grup B

Meski demikian, Iriawan tetap mengapresiasi usaha Zahra Muzdalifah dkk. yang sudah berjuang sampai akhir.

"Kami akui masih sangat jauh (levelnya), lawannya Australia, juara Asia, pemain-pemainnya juga level dunia," kata Iriawan.

"Yang jelas kami harus menghargai mereka, walau kalah tapi tetap semangat terus. Yang jelas, kami masih jauh di bawah, jangankan Australia, Taiwan pun kami masih di bawah mereka," ujarnya menambahkan.

Meski demikian, hasil di Piala Asia Wanita 2022 tidak membuat Iriawan pesimis dengan masa depan sepak bola wanita di Indonesia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut berjanji untuk segera menggulirkan kembali kompetisi sepak bola wanita di Tanah Air, seperti Liga 1 Putri yang pernah digelar pada 2019 lalu.

"Tapi kami tidak boleh patah arang dan tetap semangat. Liga juga belum bergulir, terakhir pada 2019 karena COVID-19 dan segala macam," ujar Iwan Bule.