BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia telah menggelar latihan perdana pada pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Mini Cibinong, Selasa (30/8). Pada latihan tersebut, tim pelatih fokus pada pengembalian kondisi fisik pemain.

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, mengaku lama tidak berkumpul dan kurangnya kompetisi putri di Indonesia, membuat para pemain sulit untuk menjaga kondisi.

Pada sesi latihan tersebut para pemain menjalani latihan ringan seperti dribbling, controlling dan juggling, serta materi tambahan terkait transisi menyerang ke bertahan.

Baca Juga:

Panggil 30 Pemain, Timnas Putri Indonesia Jalani TC di Bogor

Daftar 36 Pemain TC Pekan Pertama Timnas U-18, Banyak Alumni U-16

“Materi yang diberikan di latihan perdana hari ini tidak berat, hanya berupa pemulihan dan penyegaran terhadap para pemain. Formasi pemain pun belum lengkap karena ada beberapa pemain yang belum bergabung," kata Rudy Eka seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Kita kembalikan kondisi mereka terlebih dahulu, lalu kita fokus materi latihan di hari-hari berikutnya,” tambah mantan pelatih TIRA-Persikabo tersebut.

Salah satu pemain yang mengikuti TC, Nurhayati mengaku memang pada latihan kemarin tidak diberikan materi yang berat.

“Sesi latihan tidak terlalu berat. Kami para pemain diberikan beberapa materi saja untuk penyegaran. Kami juga sedang beradaptasi dengan beberapa teman-teman yang baru bergabung, termasuk adaptasi lapangan. Semoga TC akan berlangsung lancar,” ujarnya.