BolaSkor.com - Timnas Putri Thailand enggan lengah menghadapi Indonesia dalam laga kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Stadion DY Patil, Senin (24/1). Kewaspadaan tetap dipasang melawan Garuda Pertiwi, yang sebelumnya menelan kekalahan besar.

Seperti diketahui, Timnas Putri Indonesia kalah 0-18 dari Australia di laga pertama Grup B. Timnas Putri Indonesia memang terlihat jauh di bawah Matildas, julukkan Australia. Sementara di laga lain, Thailand kalah tipis 0-1 dari Filipina.

"Dalam permainan sebelumnya masih ada kesalahan, masih ada yang kurang sehingga perlu ditingkatkan lagi. Selama persiapan, kami tidak bisa menjalani pertandingan pemanasan. Kami sudah absen lama dalam laga internasional karena COVID-19," kata gelandang Timnas Thailand, Orapin Waenngoen.

Baca Juga:

Rasa Hormat di Balik Kemenangan Telak 18-0 Timnas Putri Australia atas Indonesia

Dibantai Australia 18-0, Pelatih Timnas Putri Akui Kalah Kualitas

Timnas Thailand menjalani latihan terakhir, Minggu (23/1). Sesi latihan sekitar 2 jam dipimpin pelatih Miyo Okamoto dan fokus memperbaiki kesalahan. Di atas kertas, Chaba Kaew lebih diunggulkan dari Garuda Pertiwi.

"Pertandingan besok, kami akan bertemu dengan tim ASEAN. Kami sering bertemu, tapi tidak ingin meremehkan. Kami harus tetap disiplin saat bertahan dan melakukan serangan yang bagus untuk tiga poin," tambahnya.

Orapin Waenngoen kembali menegaskan bahwa Timnas Putri Thailand berupaya untuk bisa ke Piala Dunia Wanita lewat Piala Asia. Untuk itu, Thailand harus masuk dalam lima tim terbaik.