Timnas Putri Indonesia Kembali Gelar TC

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 24 Juni 2021
Timnas Putri Indonesia Kembali Gelar TC
TC Timnas Putri Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia kembali menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta, sejak Rabu (23/6). Pada TC kali ini pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada memanggil 30 pemain.

Latihan perdana dilakukan oleh Timnas Putri Indonesia, di Lapangan D Senayan, Jakarta, Kamis (24/6). Pada latihan perdana ini, Rudy Eka fokus pada pemulihan kondisi pemain, meningkatkan kebugaran, dan ditutup dengan permainan.

“Latihan hari ini dibuka dengan conditioning training secara individu diikuti peningkatan kebugaran. Hal ini penting dilakukan karena masing-masing pemain memiliki intensitas latihan yang berbeda ketika mereka dipulangkan setelah TC bulan Maret lalu," kata Rudy seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Timnas Putri Indonesia Akan Ikuti Turnamen Jenesys di Jepang

Bangun Sepak Bola Putri, PSSI Kerja Sama dengan British Council

"Terima kasih kepada PSSI dan bapak Ketua Umum (Mochamad Iriawan) yang sudah mendukung agar TC untuk Timnas Wanita ini bisa terlaksana selama kurang lebih dua pekan ini,” tambahnya.

TC ini akan digelar dengan sistem bubble. Tentu setiap pemain dan ofisial hanya diperkenankan untuk beraktivitas di hotel serta lapangan latihan.

"Pada TC kali ini kami memanggil 30 pemain untuk melakukan latihan selama kurang lebih dua pekan. Pemain yang didatangkan rata-rata adalah mereka yang berusia dibawah 18 tahun dan 23 tahun,” ujar mantan pelatih TIRA-Persikabo tersebut.

Rudy menambahkan komposisi pemain senior yang dipanggil untuk mengikuti TC memang tidak sebanyak pada pemanggilan sebelumnya. Hal ini didasari dari adanya regenerasi pemain serta perubahan komposisi tim untuk mengikuti beberapa kompetisi internasional kedepannya.

Skuat Garuda Pertiwi pun dijadwalkan akan menjalani dua hingga tiga sesi latihan per hari. TC ini sekaligus sebagai pembentukan kerangka tim untuk menghadapi event internasional tahun 2021 yakni Piala AFF dan SEA Games 2021.

Timnas Indonesia Timnas Putri Indonesia Breaking News PSSI
Posts

4.871

Bagikan