BolaSkor.com - Bek Manchester City sekaligus Timnas Putri Australia, Alanna Kennedy, enggan menganggap enteng setiap laga yang akan dijalani di Piala Asia Wanita 2022 yang akan digelar di India. Matildas, julukan Timnas Putri Australia akan membuka kiprah di penyisihan Grup B dengan menghadapi Indonesia di Mumbai Football Arena, 21 Januari.

Timnas Putri Australia di atas kertas jauh diunggulkan dari Indonesia. Matildas memiliki kualitas tinggi dan salah satu tim terbaik di Asia. Timnas Putri Australia diisi pemain yang tampil di liga Inggris, Prancis, dan Swedia.

Baca Juga:

Target Zahra Muzdalifah di Piala Asia, Lolos Fase Grup dan Bobol Gawang Australia

Timnas Putri Lawan Australia dan Thailand, Faktor Mental Akan Jadi Pembeda

Timnas Putri Australia kemudian menghadapi Filipina di laga kedua pada 24 Januari sebelum melawan Thailand pada 27 Januari.

Matildas terakhir juara pada edisi 2010. Adapun di dua edisi terakhir yakni pada 2014 dan 2018 harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan Jepang di final.

"Saya pikir ketika mengingat kegagalan di dua edisi terakhir, itu sesuatu yang membuat kami sangat ingin untuk menang. Kami memiliki peluang besar di depan kami," kata Alanna Kennedy di laman Matildas. "Tetapi setiap pertandingan akan sulit dan punya tantangan yang berbeda."

"Bagi kami, penting untuk tidak menganggap enteng setiap pertandingan. Akan ada lawan yang sangat tangguh di babak penyisihan grup dan kami tahu. Jelas, Jepang adalah tim yang mengalahkan kami di dua final terakhir dan saya yakin akan menghadapi mereka," tambahnya.

Timnas Putri Australia melakukan persiapan terakhir di Dubai.