Timnas Putri Indonesia Menang 4-0 Jelang Kualifikasi Piala Asia 2022

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 September 2021
Timnas Putri Indonesia Menang 4-0 Jelang Kualifikasi Piala Asia 2022

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia terus menguji diri. Terbaru skuat asuhan Rudy Eka Priyambada beruji coba melawan Arema FC putri di Nirwana Park, Sawangan, Minggu (12/9).

Dua gol dibuat di babak pertama. Adalahn Dewi Tia yang memborong kedua gol pada menit ke-14 dan 32.

Sejak awal Timnas Putri tampil menekan, termasuk lewat serangan yang dilakukan Baiq Amiatun.

Dua gol lagi dibuat di paruh kedua. Ade Mustikiana dan Insyafadya Salsabillah mencatatkan nama.

"Di pertandingan hari ini kami ingin melihat bagaimana para pemain mengerti konsep permainan seperti apa yang kita inginkan. Poin bagus adalah para pemain bisa keluar dari tekanan dan sudah ada progres dari segi permainan."

Baca Juga:

Irak Mundur, Timnas Putri Indonesia Lebih Mudah Menuju Piala Asia 2022

TC Timnas Putri Indonesia Dapat Dukungan KONI Pusat dan Bupati Bogor

"Meski tentu ada hal yang perlu dimaksimalkan lagi seperti transisi dari menyerang ke bertahan. Tinggal fokus ke finishing dan set pieces,” ungkap pelatih Rudy Eka Priyambada di laman PSSI.

"Kami menghadapi tim putri Arema FC dan ini menjadi kali kedua kami menghadapi tim putri dari total tiga kali uji coba. Permainan sudah baik dan tanpa beban, hanya perlu ketenangan lagi dalam mengantisipasi tekanan dan serangan dari lawan” ujar Riri Junian Nella, pemain bertahan Timnas Putri.

Timnas Putri akan kembali berlatih di Stadion Mini Cibinong dan dijadwalkan beruji coba melawan tim putri PON Jawa Barat pada 15 September di Lapangan Merpati, Depok.

Itu sebelum bertolak ke Tajikistan untuk Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. Langkah Indonesia lebih mudah setelah dua tim yakni Korea Utara dan Irak mengundurkan diri.

Timnas Putri hanya akan menghadapi Singapura di Grup C. Garuda Pertiwi tampil dua leg pada 24 dan 27 September, di mana pemenang akan lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 yang akan digelar di India.

Timnas Putri Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan