BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia masuk dalam daftar peserta babak Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. Total ada 34 tim yang akan tampil di babak kualifikasi, termasuk tuan rumah putaran final yakni India.

Hal ini seperti yang diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) di laman Facebook-nya, Kamis (14/1). Selain Indonesia dan Thailand, babak kualifikasi juga akan melibatkan tim Asia Tenggara lain seperti Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Vietnam.

Baca Juga:

Vietnam Soroti Jadwal Kualifikasi Piala Dunia pada Maret

Timnas Indonesia Senior Akan Dipersiapkan, Massa Otot Jadi Perhatian

Babak kualifikasi dijadwalkan digelar 13-25 September 2021. Hanya 11 tim yang lolos dari babak kualifikasi, ditambah India yang secara otomatis menjadi tuan rumah.

Jumlah tim di putaran final Piala Asia 2022 bertambah, mengingat sebelumnya hanya melibatkan delapan tim. Adapun putaran final dijadwalkan digelar Oktober-November 2022.

Piala Asia Wanita 2022 juga akan menjadi kualifikasi untuk Piala Dunia 2023 di Australia dan Selandia Baru. Peringkat 1-3 akan lolos otomatis bersama Jepang sebagai juara bertahan dan Australia selaku tuan rumah mewakili Asia

Sementara peringkat keempat dan kelima harus melewati babak play-off dan berhadapan dengan tim dari benua berbeda memperebutkan tiga slot.

Berikut 34 negara yang akan terlibat di Kualifikasi Piala Asia 2022:

Afghanistan, Australia, Bahrain, Bangladesh, China, Taiwan, Korea Utara, Guam, Hong Kong, India, Indonesia, Irak, Iran, Jepang, Yordania, Korea Selatan, Laos, Lebanon, Makau, Malaysia, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Nepal, Pakistan, Palestina, Filipina, Singapura, Tajikistan, Thailand, Turkmenistan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Vietnam