Timnas Putri Indonesia U-20 Masuk Grup F bersama Vietnam, India, dan Singapura

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 November 2022
Timnas Putri Indonesia U-20 Masuk Grup F bersama Vietnam, India, dan Singapura
Timnas Putri Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia U-20 masuk ke dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia Wanita U-20 2024 putaran pertama. Itu berdasarkan drawing yang dilakukan di Markas Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Kuala Lumpur, Kamis (3/11) siang.

Timnas Putri Indonesia bersama dengan Vietnam, India, dan Singapura. Vietnam menjadi tuan rumah kualifikasi Grup F.

Sementara itu, Grup A diisi China, Laos, Hong Kong, dan Filipina. Grup A akan dimainkan di Laos.

Sedangkan Grup B diisi Nepal, Uni Emirat Arab (UEA), Kepulauan Mariana Utara, dan Palestina sebagai tuan rumah. Grup C terdapat Australia, Kirgistan sebagai tuan rumah, Guam, dan Irak.

Grup D terdapat Lebanon, Yordania sebagai tuan rumah, Mongolia, dan Bhutan. Sedangkan Grup E diisi Thailand sebagai tuan rumah, Taiwan, Tajikistan, dan Uzbekistan.

Grup G terdapat Myanmar, Malaysia, Pakistan, dan Kamboja sebagai tuan rumah. Sedangkan Grup H Iran, Bangladesh sebagai tuan rumah, dan Turkmenistan.

Babak kualifikasi putaran pertama akan digelar 4-12 Maret 2023. Delapan juara grup akan lanjut ke putaran kedua, yang berlangsung 3-11 Juni.

Delapan tim tersebut dibagi ke dalam dua grup. Sehingga masing-masing grup berisi empat tim.

Dua juara dan dua runner-up grup mendapat tiket ke putaran final dan akan bersaing dengan empat tim yang memastikan lolos otomatis: Uzbekistan (tuan rumah), Jepang (juara 2019), Korea Utara (runner-up 2019), dan Korea Selatan (peringkat ketiga 2019).

Timnas Putri Indonesia Piala Asia U-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan