Timnas Putri ke Piala Asia 2022, Ketum PSSI Merasa Bangga

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 September 2021
Timnas Putri ke Piala Asia 2022, Ketum PSSI Merasa Bangga
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Zahra Musdalifah. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 di India. Kepastian ini didapat usai meraih kemenangan 1-0 atas Singapura, pada laga leg kedua Grup C Kualifikasi Piala Asia 2022 ini di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Senin (27/9).

Gol tunggal kemenangan Garuda Pertiwi dicetak oleh Octavianti Dwi Nurmalita pada menit ke-31. Dengan begitu, Garuda Pertiwi mengalahkan Singapura dalam dua leg. Di leg pertama, Timnas Putri juga menang 1-0.

Kemenangan ini makin lengkap setelah Zahra Musdalifah menjadi women of the match pertandingan ini.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, bersyukur atas pencapaian ini. Ia melihat Garuda Pertiwi telah bekerja keras demi meraih kemenangan kedua kalinya atas Singapura.

Baca Juga:

Kembali Bekuk Singapura 1-0, Timnas Putri Indonesia Lolos ke Piala Asia 2022

Timnas Putri Indonesia Menang Tipis 1-0 atas Singapura

"Alhamdulillah kami lolos ke putaran final Piala Asia Wanita setelah terakhir kalinya pada tahun 1989. Terima kasih atas perjuangan pemain dan ofisial Timnas Putri,” kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dan Menpora Bapak Zainudin Amali atas dukungannya sampai tim ini bisa berangkat dan bertanding di Tajikistan. Kami berharap tim ini dapat bersaing di Piala Asia Wanita 2022. PSSI tentu akan mendukung penuh program timnas wanita demi raihan prestasi,” imbuh Iriawan.

Putaran final Piala Asia 2022 akan digelar di India pada 20 Januari-6 Februari Januari mendatang.

Timnas Putri Indonesia Mochamad Iriawan Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan