BolaSkor.com - Kapten Timnas Putri Indonesia, Ade Mustikiana, menyadari kalau timnya bukan favorit di Grup B Piala Asia Wanita 2022. Sebab, di grup tersebut ada Australia dan Thailand.

Menariknya, Australia dan Thailand akan jadi lawan pertama Timnas Putri di Grup B. Garuda Pertiwi, julukan Timnas Putri, akan terlebih dulu menghadapi Australia pada 21 Januari, kemudian tiga hari kemudian bertemu Thailand.

Sementara satu tim lainnya, Filipina, relatif jadi lawan yang tidak terlalu menyulitkan. Laga kontra Filipina berlangsung pada 27 Januari mendatang.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

PSSI Targetkan Timnas Putri Lolos Fase Grup Piala Asia Wanita 2022

Karena itu, para pemain Timnas Putri menaruh perhatian ekstra pada laga melawan Australia dan Thailand. Sebab, menghadapi laga ini bukan hanya skill atau kemampuan teknik yang berpengaruh.

"Yang paling penting (faktor) mental. Itu sangat berpengaruh," kata Ade Mustikiana.

Faktor mental memang akan sangat menentukan bagi Timnas Putri kala menghadapi Australia dan Thailand. Sebab, mereka tidak boleh merasa kalah sebelum bertanding.

"Kami tahu Australia itu tim Olimpiade. Jadi kami sangat antusias. Ini bagus untuk kami, semoga kami bisa memberikan perlawanan," ujar Ade.