BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia akan melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2022 melawan Singapura di Tajikistan, 24 dan 27 September 2021 mendatang. Ini menjadi kesempatan emas untuk Timnas Putri untuk berlaga di Piala Asia 2022 mendatang.

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, mengaku sudah sedikit mengetahui kekuatan lawan. Salah satu yang perlu diwaspadai dari Singapura ada kecepatan dari para pemainnya.

Baca Juga:

Imbang Lawan PON Jabar, Timnas Putri Indonesia Petik Pelajaran Berharga

Tanpa Pemain di Luar Negeri, Timnas Putri Singapura Pede Hadapi Indonesia

"Pastinya kita sudah mempelajari bagaimana Stephen Ng (pelatih timnas Putri Singapura) pelatih yang cukup bagus dan saya sudah pelajari bagaimana ia membangun timnya," kata Rudy Eka pada saat pelepasan Timnas Putri Indonesia di Hotel Sultan, Sabtu (18/9).

"Mereka juga membangun tim ini dari bulan Maret lalu. Saya melihat ada pemain belakang mereka dan ada beberapa pemainnya yang perlu diwaspadai. Tapi saya kami memiliki kans besar untuk anak-anak bisa lolos ke Piala Asia 2022 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, pemain bertahan Timnas Putri Indonesia, Shalika Aurelia, juga mengaku optimistis bisa membawa Timnas Putri Indonesia ini berlaga di Piala Asia 2022 di India mendatang.

"Disiplin, percaya diri dan yakin kalau kita itu adalah tim yang baik dan kita pantas untuk lolos," kata Shalika.

"Kalau masalah optimistis saya akan selalu optimistis. Saya ingin menang, saya percaya dengan tim saya, saya percaya dengan staf pelatih, saya berterima kasih juga untuk PSSI sudah memperhatikan kita."

"Dan untuk saya dan teman-teman khususnya tim pelatih ini, waktunya kita menunjukkan bahwa sepak bola wanita bisa lolos, dan kita bisa menang," pungkas pemain yang pernah menimba ilmu di West Ham United tersebut.