BolaSkor.com - Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, mengakui hasil undian babak penyisihan grup Piala Asia Wanita 2022 sudah sesuai perkiraannya. Indonesia masuk ke dalam Grup B bersama Australia, Thailand, dan Filipina.

Dalam pengundian ini, Indonesia memang masuk di pot 4 bersama negara-negara non-unggulan bersama Myanmar dan Iran. Sementara Filipina, Thailand, dan Australia, masuk di pot 3, 2, dan 1.

"Ini sesuai ekspektasi sebelumnya bahwa kami akan berada dalam grup yang dihuni oleh tim-tim besar yang memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi," kata Rudy Eka dalam keterangannya.

Baca Juga:

Timnas Putri Segrup Australia dan Dua Tim ASEAN

Taufik Hidayat Soroti Komunikasi Timnas Indonesia U-23

Menilik tim-tim yang akan dihadapi Indonesia, Rudy Eka berpesan kepada para pemainnya untuk selalu fokus dan bekerja di setiap pertandingan. Rudy ingin Timnas Putri Indonesia bisa memberikan penampilan terbaik di Piala Asia Wanita 2022 ini.

"Karena hanya dua tim dari setiap grup dan dua peringkat tiga terbaik darI semua grup yang akan lolos ke babak selanjutnya," ujar Rudy.

Sementara itu, kapten Timnas Putri Indonesia, Ade Mustikiana, tidak menyangka bisa satu grup Australia, yang merupakan salah satu tim unggulan di turnamen. Sementara itu, terkait Thailand dan Filipina, Ade mengaku sudah bisa memperkirakan kekuatan mereka karena cukup sering bertemu di beberapa turnamen.

"Dengan hasil drawing ini, saya harap saya bersama teman-teman bisa tampil lebih solid dan tetap menjaga optimisme. Apa pun hasilnya nanti, yang pasti kita harus bekerja keras dan menampilkan semua kemampuan terbaik kita di final Piala Asia nanti," tutur Ade.

Adapun putaran final Piala Asia Wanita 2022 ini rencananya bakal digelar pada 20 Januari-6 Februari 2022. Juara dan runner-up dari setiap grup, ditambah dua peringkat ketiga terbaik berhak lolos ke perempat final.