BolaSkor.com - Pelatih Timnas Putri Singapura, Stephen Ng menyatakan kesiapan skuat asuhan menghadapi Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. Singapura akan bertemu dengan Indonesia dalam leg pertama pada Jumat (24/9).

Adapun leg kedua akan digelar pada 27 September. Format ini diterapkan menyusul mundurnya Irak dan Korea Utara. Sehingga Grup C hanya diisi Indonesia dan Singapura.

"Ini baik dan buruk bagi kami. Yang buruk adalah kami hanya mendapat sedikit pertandingan untuk dimainkan. Bagusnya, kami hanya punya satu kendala, yaitu Indonesia. Kami menghormati mereka, tetapi juga percaya diri dengan kemampuan kami sendiri."

Baca Juga:

Tiba di Tajikistan, Timnas Putri Indonesia Lakukan Pemulihan Kondisi

Timnas Putri Lawan Singapura, Rudy Eka Sudah Kantongi Kekuatan Lawan

Tim yang unggul secara poin atau agregat akan lolos ke Piala Asia 2022 yang digelar di India. Jika berimbang, adu penalti akan dipakai menentukan hasil akhir.

"Tim kami sudah siap. Kami memiliki pemain generasi baru (di antara para veteran senior) yang semuanya menantikan untuk melakukan yang terbaik," kata pelatih Singapura.

"Indonesia adalah juru kampanye kawakan yang pernah mengikuti AFF Women’s Championship dan Southeast Asian Games. Tapi kami datang dengan rencana permainan dan kami akan bekerja keras untuk mendapatkan hasilnya."

Kesiapan Singapura juga disampaikan sang kapten Ernie Sulastri, pemain dengan caps tertinggi di Singapura.

"Meski di tengah pandemi, pelatih punya rencana pelatihan terstruktur yang memungkinkan (mempersiapkan) diri dalam kelompok dua, delapan, kemudian secara penuh. Kami percaya prosesnya dan kami percaya pada rencana permainan. Filosofi (tim) juga penting. Ada penekanan pada kekompakan, bermain sebagai tim dan berjuang keras bersama."

Singapura punya statistik kurang baik. Dalam empat kali pertemuan, Singapura mencatatkan dua kali seri dan dua kali kalah. Pertemuan terakhir terjadi di Piala AFF 2018, dimana laga berakhir imbang tanpa gol.

Sementara dalam rangking FIFA, Lionesses, julukan Timnas Putri Singapura berada di peringkat 130. Sedangkan Indonesia 96.

Sebelum melawan Indonesia, Singapura menguji diri melawan Tajikistan dengan hasil akhir 0-0 dalam laga yang digelar secara tertutup pada 19 September malam.