Timnas Singapura Sikat Fiji 2-0 pada Hari yang Sama Indonesia Bungkam Mauritius

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 September 2018
Timnas Singapura Sikat Fiji 2-0 pada Hari yang Sama Indonesia Bungkam Mauritius
Selebrasi gol Timnas Singapura saat melawan Mauritius. (Instagram FAS)

BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2018, Singapura kembali melakoni laga uji coba. Terbaru melawan Fiji di Stadion Bishan, Singapura, Selasa (11/9) malam.

Kemenangan dengan skor 2-0 diperoleh. Itu setelah di pertandingan persahabatan sebelumnya bermain imbang 1-1 kontra Mauritius.

Timnas Singapura menang setelah tampil menyerang. Komposisi skuat berbeda dari sebelumnya, namun pelatih Fandi Ahmad kembali memercayakan anaknya Ikhsan Fandi sebagai ujung tombak.

The Lions hampir mencetak gol pada menit ke-11. Namun, bola sepakan Ikhsan Fandi terhalau masuk ke gawang.

Singapura baru mencetak gol pada menit ke-12. Adalah Hariss Harun yang menjebol gawang Fiji, tim yang sementara ada di peringkat 165 dalam ranking FIFA atau lebih baik empat tingkat dari Singapura.

Gol dibuat Hariss Harun dengan kepala memaksimalkan umpan sepak pojok. Gol tersebut menjadi pembuka lahirnya gol kedua semenit berselang.

Gol kedua Singapura dicetak oleh Ikhsan Fandi setelah berlari menerima umpan jauh. Bola sepakan pemain yang pernah menimba ilmu di Spanyol itu melewati kolong kaki kiper Fiji dan masuk.

Timnas Singapura mencari gol lain. Sementara Fiji berupaya mengejar ketertinggalan.

Singapura mendapat keuntungan setelah penggawa Fiji, Kolinio Sivoki dikartu merah wasit. Gol tetap tak bisa dibuat sehingga skor 2-0 menutup pertandingan.

Kemenangan diperoleh di hari yang sama Timnas Indonesia menggebuk Mauritius. Skuat Garuda meraih kemenangan 1-0 atas Mauritius dalam laga persahabatan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Gol kemenangan Indonesia dibuat Evan Dimas Darmono pada menit ke-89.

Sama halnya dengan Timnas Indonesia, uji coba dilakoni sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018. Singapura selanjutnya akan menghadapi Mongolia pada 12 Oktober, sementara Indonesia menjajal Myanmar pada 9 Oktober.

Breaking News Timnas Indonesia Singapura Mauritius Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan