BolaSkor.com - Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) memasang target tinggi pada SEA Games 2019. Tim Merah Putih dipatok untuk bisa menyabet dua medali emas.

Ketua Umum Perbasasi, Andika Monoarfa, menilai target tersebut tidak muluk. Melihat peta persaingan di Asia Tenggara, medali emas bukan hal yang mustahil didapat.

Rival terberat Indonesia saat ini hanya Filipina. Berbagai program latihan sudah mulai dilakukan tim nasional softball Indonesia sebelum melakukan try out ke luar negeri.

Baca Juga:

Pelatih Stapac Jakarta Sebut Pelita Jaya Tim Kotor

Terkuak Misteri Penurunan Performa Valentino Rossi di Latihan Bebas MotoGP Qatar

"Targetnya softball di SEA Games itu dua medali emas dari putra dan putri," kata Andika.

"Indonesia terakhir kali meraih medali emas SEA Games pada 1997. Kami cukup percaya diri karena Timnas Filipina sebagai pesaing terberat itu beberapa bulan yang lalu sudah kami kalahkan," sambungnya.

Sebelum bertanding di SEA Games 2019, PB Perbasasi akan menurunkan tim softbol putri untuk tampil di Asia Women Championship 2019. Ajang tersebut akan berlangsung di Jakarta pada 30 April - 7 Mei.

"Ini jadi ajang pemanasan menuju SEA Games 2019. Kami targetkan tim putri bisa finis di peringkat lima besar karena lawan-lawannya tak mudah ada juga juara dunia di situ," ucap Andika.