Timnas Spanyol Tergantung Pemain Real Madrid, Luis Enrique Cuek

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 12 September 2018
Timnas Spanyol Tergantung Pemain Real Madrid, Luis Enrique Cuek
Luis Enrique. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengaku tidak peduli dengan banyaknya pemain Real Madrid. Enrique menganggap hal seperti itu bukan masalah besar.

Para pemain Real Madrid mendominasi skuat timnas Spanyol ketika bersua Kroasia pada laga UEFA Nations League. Enam dari 11 pemain La Roja berasal dari Los Blancos.

Keenam pemain Real Madrid itu adalah Dani Carvajal, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Dani Ceballos, Isco, dan Marco Asensio. Pertandingan tersebut dimenangi dengan skor telak, 6-0.

Di sisi lain, pemain Barcelona yang tampil pada laga tersebut hanya satu orang. Sergio Busquets menjadi satu-satunya penggawa Blaugrana yang tampil untuk timnas Spanyol sejak awal.

Situasi tersebut menjadi bahan perbincangaan publik Spanyol. Pasalnya, Luis Enrique tiga musim menjadi pelatih Barcelona sebelum menangani timnas Spanyol.

Akan tetapi, Luis Enrique tidak tertarik membicarakan hal tersebut. Menurutnya, timnas Spanyol bukan milik hanya salah satu klub.

"Saya tidak tahu atau peduli banyak pemain Real Madrid di tim ini. Mereka membela timnas Spanyol, tidak kurang dan tidak lebih," ujar Luis Enrique ketika ditanyai setelah pertandingan.

"Mereka tidak bermain untuk klub. Tidak masuk akal membandingkan timnas Spanyol dengan klub mereka. Kami punya ide yang luar biasa dan itu terlihat pada pertandingan hari ini."

"Saya sangat menyukai sikap para pemain selama bergabung dengan timnas Spanyol dalam 10 hari ini. Saya puas dengan sikap mereka," lanjut Luis Enrique.

Luis Enrique menjadi pelatih timnas Spanyol setelah Piala Dunia 2018. Dalam dua laga perdananya, Enrique langsung mempersembahkan dua kemenangan.

Luis enrique Real Madrid Spanyol Timnas Spanyol Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan