Timnas Tak Masalah dengan Potensi Perubahan Lawan di Kualifkasi Piala Asia U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 01 Agustus 2021
Timnas Tak Masalah dengan Potensi Perubahan Lawan di Kualifkasi Piala Asia U-23
Nova Arianto. (PSSI)

BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memastikan Korea Utara mengundurkan diri dari ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. AFC menyatakan akan melakukan pengundian Grup G sampai J, Rabu (11/8) mendatang.

Pengundian ulang terpaksa dilakukan karena Grup K yang diisi Korea Utara hanya menyisakan dua negara yakni Jepang dan Kamboja. Sementara Grup G hingga J diisi masing-masing empat negara.

Tim yang akan diundi kecuali tim yang masuk pot pertama dan mengisi posisi pertama dan tuan rumah. Artinya, Australia (pot pertama) dan Indonesia (tuan rumah) tidak diundi sebagai penghuni Grup G. Demikian dengan Korea Selatan (pot pertama) dan Singapura (tuan rumah) di Grup H, Vietnam (pot pertama) dan Taiwan (tuan rumah) di Grup I, serta Thailand (pot pertama) dan Mongolia (tuan rumah) di Grup J.

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia Ditunda Sementara, Tunggu Perkembangan PPKM

PSSI Terima Penjelasan Shin Tae-yong soal Isu Komentator Olimpiade

Tim yang akan masuk pengundian yakni China dan Brunei Darussalam (Grup G), Timor Leste dan Filipina (Grup H), Myanmar dan Hong Kong (Grup I), serta Malaysia dan Laos (Grup J). AFC akan mengambil satu negara untuk dimasukan ke Grup K. Artinya lawan Timnas Indonesia U-23 di Grup G juga berpotensi berubah.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengaku tim pelatih tidak masalah jika memang AFC harus melakukan pengundian ulang.

"Ya kalau misalnya pengundian ulang itu kami tidak masalah sama sekali. Kami dari tim pelatih pasti siap siapa pun lawan yang akan dihadapi di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 nanti," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Minggu (1/8).

Rencananya babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 ini akan dilangsungkan di Indonesia, mulai 27 hingga 31 Oktober mendatang. Pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 ini, PSSI memang mematok Shin Tae-yong untuk bisa lolos ke Piala Asia U-23 2022 yang rencananya akan dilangsungkan di Uzbekistan.

Timnas indonesia u-23 Kualifikasi Piala Asia U-23 Breaking News Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan