Timnas Thailand Akan Dimatangkan di Eropa untuk Piala AFF 2018, Indonesia?

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 29 Maret 2018
Timnas Thailand Akan Dimatangkan di Eropa untuk Piala AFF 2018, Indonesia?
Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, mengangkat pemain usai kekalahan dari Slovakia. (FAT)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, berencana mematangkan tim di Eropa. Ini dilakukan sebagai persiapan untuk Piala AFF 2018.

Piala AFF 2018 akan digelar 8-15 November 2018. Thailand berstatus juara bertahan setelah kembali meraih titel pada edisi 2016 atau usai meraihnya di edisi 2014.

Piala AFF 2018 menjadi satu-satunya agenda besar tersisa Timnas Thailand pada 2018. Timnas Thailand akan terlibat kejuaraan lagi pada awal 2018, dengan mengikuti Piala Asia 2019, 5 Januari sampai 1 Februari.

Terakhir Timnas Thailand mengikuti ajang milik Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Piala Raja, bertemu Gabon dan Slovakia.

"Timnas Thailand tak memiliki agenda pertandingan FIFA sampai September. Ini terlalu lama dan mungkin memengaruhi persiapan untuk agenda akhir tahun, yaitu Piala AFF dan Piala Asia," kata Milovan Rajevac dikutip dari TrueId.

"Saya ini mengadakan pemusatan latihan akhir Mei. Tidak ada agenda FIFA dan banyak tim mempersiapkan untuk Piala Dunia, sementara liga Eropa berhenti. Banyak tim yang menghubungi federasi untuk uji coba melawan Timnas Thailand."

"Keuntungan pergi ke Eropa adalah kami bisa beruji coba melawan tim di Eropa. Setelah itu kami mencari waktu beruji coba dengan tim profesional. Saya ingin tahu tim Eropa yang lolos ke Piala UEFA. Saya juga bisa mempelajari pemain baru dan pemain bisa belajar dan mendapat pengalaman baru. Karena mereka punya fasilitas dengan kualitas tinggi."

"Jadi saya ingin klub (Thailand) melepas pemainnya ke pemusatan latihan pada akhir Mei, di Thailand atau Eropa," tambah pelatih yang pernah menangani Timnas Ghana dan Qatar itu.

Sebagai juara bertahan, Thailand berperingkat satu ASEAN. Karena itu, Thailand masuk di pot pertama bersama dengan Vietnam. Pengundian grup baru akan dilakukan 2 Mei 2018 di Indonesia.

Sementara itu, Timnas Indonesia belum punya agenda resmi untuk persiapan menuju Piala AFF 2018. PSSI masih fokus ke Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

Pelatih yang akan menangani Indonesia di Piala AFF 2018 juga belum jelas. Mengingat kontrak Luis Milla berakhir usai Asian Games 2018.

Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Thailand Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan