Timnas Thailand Dijanjikan Bonus Rp4,2 M, Vietnam Rp1,4 M

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 23 Desember 2021
Timnas Thailand Dijanjikan Bonus Rp4,2 M, Vietnam Rp1,4 M
Pertemuan Timnas Thailand Vs Vietnam. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Duel antara Timnas Vietnam kontra Thailand dihiasi janji pemberian bonus. Masing-masing tim akan diguyur bonus apabila mampu mengalahkan lawannya di semifinal sekaligus lolos ke final.

Janji pemberian bonus disampaikan jelang pertemuan kedua tim di leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Bonus untuk Timnas Thailand sebelumnya disampaikan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung.

Bagi Somyot Poompanmoung, pemberian bonus wajar. Mengingat Vietnam dalam beberapa waktu belakangan diakui ada di level lebih baik. Menurutnya, ini juga sebagai cara untuk memotivasi Chanathip Songkrasin dkk. untuk bekerja keras meraih hasil positif.

Baca Juga:

Nasib Tan Cheng Hoe di Timnas Malaysia Akan Diputuskan, Nama Arsene Wenger Disinggung

Menengok Kontroversi Wasit Timnas Singapura Vs Indonesia di Korea Selatan pada 2017

"Sebagai presiden federasi akan memberi sumbangan pribadi 10 juta baht (4,2 miliar) untuk meningkatkan moral para atlet dan staf pelatih jika lolos ke final," katanya.

Adapun bonus untuk Timnas Vietnam bersumber dari sponsor, Hung Thind Land sebesar 100 ribu USD atau sekitar 1,4 miliar rupiah seperti ditulis di laman Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). Sponsor tersebut akrab dengan sepak bola Vietnam dalam beberapa tahun belakangan.

Selain menjadi sponsor, juga membantu gaji untuk pelatih Park Hang-seo. Bonus untuk Timnas Vietnam berpeluang bertambah dari pihak lain.

Thailand dan Vietnam akan bertemu di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (23/12). Adapun leg kedua dijadwalkan Minggu (26/12).

Thailand Vietnam Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan