Timnas Thailand Dirumorkan Akan Ditangani Pelatih Asal Spanyol

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 01 Agustus 2021
Timnas Thailand Dirumorkan Akan Ditangani Pelatih Asal Spanyol
Timnas Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Spanyol akan menangani Timnas Thailand, sesuai rumor yang beredar. Kabar ini muncul menyusul keputusan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) memutus kontrak Akira Nishino.

FAT menilai Akira Nishino tak mampu membawa Thailand mencapai target. Itu setelah dalam tiga laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar terpusat di Uni Emirat Arab (UEA), Thailand mencatatkan satu hasil seri dan dua kekalahan.

Hasil imbang diperoleh saat meladeni Timnas Indonesia. Adapun kekalahan diperoleh menghadapi UEA (1-3) dan Malaysia (0-1). Hasil tersebut membuat Thailand mengakhiri putaran kedua di tempat keempat setelah mengumpulkan sembilan poin.

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia Ditunda Sementara, Tunggu Perkembangan PPKM

FAT Depak Akira Nishino dari Kursi Pelatih Timnas Thailand

Timnas Thailand sementara akan ditangani Anurak Srikerd dan Issara Sritaro sambil FAT mencari pelatih baru.

"Belakangan dilaporkan untuk pelatih baru War Elephants, berpeluang tinggi mengontrak pelatih asal Spanyol," tulis Matichon.

"Sebuah sumber dalam Federasi Sepak Bola menyatakan bahwa pelatih Spanyol sebelumnya menyerahkan profil riwayat ke Federasi Sepak Bola untuk dipertimbangkan sebelum penunjukkan Akira Nishino. Federai memilih untuk menggunakan pelatih asal Jepang."

Media Thailand menyebut satu nama asal Spanyol yang berpotensi menangani Timnas Thailand. Sosok itu adalah Eusebio Sacristan.

Eusebio Sacristan pernah masuk dalam tim staf Frank Rijkaard di Barcelona. Pada 2 Maret 2009, ia ditunjuk menangani Celta. Ia kemudian menangani Barcelona B, Real Sociedad, dan Girona.

Thailand Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan