Timnas Thailand Gilas Myanmar 6-0 Sebelum Bersaing dengan Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 12 Desember 2022
Timnas Thailand Gilas Myanmar 6-0 Sebelum Bersaing dengan Indonesia
Selebrasi Teerasil Dangda dalam laga Thailand Vs Myanmar. (FAT)

BolaSkor.com - Timnas Thailand menunjukkan keperkasaan dalam laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Thammasat, Minggu (11/12). Theerathon Bunmathan menang dengan skor besar 6-0.

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre 'Mano' Polking menurunkan duet Adisak Kraisorn dan Teerasil Dangda di lini depan. Keduanya disokong Ekanit Panya dan Bordin Phala.

Pesta gol Thailand dibuka oleh Teerasil Dangda pada menit ke-12. Gol dibuat dari titik penalti setelah Kritsada Kaman dilanggar.

Adapun gol kedua dibuat Bordin Phala pada menit ke-29. Sedangkan gol bunuh diri Nanda Kyaw membuat Thailand memimpin 3-0.

Baca Juga:

Kurang dari Dua Pekan Lagi, Egy Maulana Vikri Sebut Timnas Harus Lebih Kompak

Tanpa Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda Pede Timnas Thailand Tetap Menggigit

Tembakan dari jarak jauh Sarach Yooyen menghasilkan gol pada menit ke-45 untuk membuat Thailand memimpin 4-0 di babak pertama. Sementara itu, dua gol lain di babak kedua dibuat Teerasil Dangda pada menit ke-57 dan gol bunuh diri Nyein Chan pada menit ke-75.

Pergantian besar sempat dilakukan Mano Polking pada menit ke-65. Chatmongkol Rueangthanarot, Chalermsak Aukkee, Poramet Arjvirai, Channarong Promsrikaew menggantikan Teerasil Dangda, Adisak Kraisorn, Sasalak Haiprakhon dan Bordin Phala.

Timnas Thailand akan beruji coba lagi pada 14 Desember. Taiwan menjadi lawan sebelum terjun ke Piala AFF 2022.

"Ini adalah dua pertandingan persahabatan yang memberi kami kepercayaan diri. Dan melawan Taiwan, semua yang tidak berada di lapangan akan memiliki kesempatan untuk bermain," kata Mano Polking.

"Pada pertandingan ini kami mencoba bermain dengan dua striker. Karena di sebelumnya kami memiliki Chanathip Songkrasin yang bermain di posisi nomor 10, tapi kali ini kami memiliki penyerang tengah seperti Adisak Kraisorn dan Teerasil Dangda yang melakukan tugasnya dengan baik."

"Oleh karena itu, itu akan menjadi opsi lain yang mungkin kita lihat di Piala AFF. Namun, pertandingan hari Rabu melawan Taiwan, kami akan menemukan opsi lain untuk berjaga-jaga."

Thailand tergabung di Grup A Piala AFF 2022. Thailand bersama Indonesia, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Adapun Grup B terdapat Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Timnas Thailand akan dijamu Brunei lebih dahulu pada 20 Desember di penyisihan Grup A. Kemudian menerima Filipina pada 26 Desember sebelum bentrok di kandang Timnas Indonesia pada 29 Desember. Laga terakhir melawan Kamboja digelar di kandang pada 2 Januari.

Thailand Myanmar Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan