Timnas Thailand Harus Unggul Meyakinkan di ASEAN sebelum Bicara Piala Dunia, Menurut Kiatisuk Senamuang

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Mei 2020
Timnas Thailand Harus Unggul Meyakinkan di ASEAN sebelum Bicara Piala Dunia, Menurut Kiatisuk Senamuang
Kiatisuk Senamuang. (AFC)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, memberi tanggapan soal mimpi menembus Piala Dunia. Baginya, Timnas Thailand perlu unggul jauh atau meyakinkan lebih dulu, sebelum bicara level yang lebih tinggi.

Status raja ASEAN yang sempat melekat pada Timnas Thailand belakangan hilang. Hal ini tak lepas dari kebangkitan sepak bola Vietnam.

Pada ajang Piala AFF misalnya, dominasi Thailand sudah dipatahkan. Vietnam tampil sebagai juara edisi 2018 sekaligus memutus prestasi Thailand pada 2014 dan 2016.

Baca Juga:

Pelatih Thailand Siapkan Rencana Pasca Pandemi Corona, untuk Sambut 3 Laga Termasuk Kontra Timnas Indonesia

Timnas Vietnam Akan Kehilangan Setengah Kekuatan untuk Pertahankan Gelar di Piala AFF 2020

Prestasi Thailand juga dihentikan di SEA Games. Pada edisi 2019, Vietnam meraih medali emas usai mengalahkan Indonesia sekaligus mengakhir tren emas Thailand sejak SEA Games 2013.

"Bagi saya, apa yang harus dilakukan sepak bola Thailand untuk dekat Piala Dunia? Pertama-tama, harus menang di ASEAN, menang dengan meyakinkan," kata Zico, panggilan Kiatisuk Senamuang dikutip dari Siamsport.

"Tidak hanya menang atas Vietnam, yang juga penting menang di level junior, yang artinya tim nasional punya masa depan. Apabila bertemu lagi satu sama lain, kita dapat mengalahkan mereka dan secara bertahap melangkah ke level Asia. Tidak mudah pindah level kalau masih kalah dan menang," sambung pelatih yang membawa Thailand juara di Piala AFF 2014 dan 2016 serta SEA Games 2013.

Thailand Vietnam Kiatisuk Senamuang Timnas Indonesia ASEAN Piala aff Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan