BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) kesulitan mencari lawan pemanasan sebelum menghadapi Timnas Indonesia. Hal ini seperti disampaikan Sekjen Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Patit Supaphong.

Menurutnya, FAT terus melakukan komunikasi dengan federasi lain untuk laga uji coba. Namun kesepakatan terbentur pandemi virus corona.

"Para lawan yang kami undang untuk pemanasan atau away, komunikasi terus dijalin, tapi seperti yang kita semua tahu, hampir setiap negara terdampak pandemi. Mungkin harus menunggu waktu dan situasi," katanya dikutip dari Khaosod.

Apalagi, setiap orang yang datang harus menjalani protokol kesehatan yang ditetapkan Thailand. Salah satunya karantina selama 14 hari.

Baca Juga:

Telah Dipastikan Jumpa Timnas Indonesia 8 Oktober, Thailand Gelar Persiapan Awal Mulai 31 Agustus

Ada Potensi Piala AFF 2020 Berubah Format dan Vietnam Menjadi Tuan Rumah

"Tidak ada tim nasional yang mau dikarantina selama 14 hari ketika menjadi tim tamu. Dan kembali dikarantina selama 14 hari ketika kembali ke negaranya sendiri. Itu berarti selama satu bulan tidak bisa melakukan apa-apa," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Thailand Akira Nishino direncanakan kembali ke Thailand pada akhir Juni. Akira Nishino sudah berada di negaranya Jepang sejak 14 April menyusul pandemi virus corona (COVID-19). Ia belum bisa kembali hingga saat ini, karena penerbangan di Thailand ditutup.

"Terkait Timnas Thailand, kami punya pembicaraan rutin dengan Akira Nishino. Karena tidak berada di Thailand, kami memberi tahu program yang telah diumumkan AFC. Nishino punya agenda pertandingan pemanasan selama kalender FIFA antara 25 Agustus sampai 7 September," jelas Patit Supaphong.

Timnas Thailand sesuai yang diputuskan AFC akan menghadapi Indonesia pada 8 Oktober di kandang. Itu sebelum dijamu Uni Emirat Arab (12/11) dan menjamu Malaysia (17/11), dalam sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Putaran Kedua Grup G.