Timnas Thailand Pindah Kandang untuk Jamu Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 31 Januari 2020
Timnas Thailand Pindah Kandang untuk Jamu Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022
Stadion Rajamangala. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) memindahkan kandang Timnas Thailand untuk menjamu Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G. Seperti dijelaskan bahwa Timnas Thailand akan menggunakan Stadion Rajamangala.

Ini berbeda saat Timnas Thailand melakoni dua laga kandang sebelumnya. Stadion Thammasat di Pathum Thani dijadikan markas melawan Vietnam pada 5 September 2019 dan Uni Emirat Arab pada 15 Oktober.

Stadion Thammasat menjadi pilihan setelah Rajamangala direnovasi untuk Piala Asia U-23 2020, yang sudah digelar 8-26 Februari. Stadion Rajamangala yang akrab dengan Timnas Thailand sudah lowong sehingga bisa dipakai kembali.

Baca Juga:

Tiga Target Utama Timnas Indonesia Senior di Tahun 2020

Timnas Indonesia U-19 Perbaiki Pertahanan Satu Lawan Satu

Wakil Sekjen FAT, Parit Suphaphong mengatakan sebelumnya sudah menyurati AFC untuk kembali bermain di stadion berkapasitas hampir 50 ribu penonton itu.

Sesuai jadwal pertandingan melawan Indonesia akan digelar pada 26 Maret. Thailand baru bertanding lagi pada 4 Juni di kandang UEA, sebelum menggelar laga kandang melawan Malaysia pada 9 Juni.

Saat ini, Timnas Thailand bercokol di tempat ketiga dengan delapan poin. Posisi pertama diisi oleh Vietnam dengan 11 poin disusul Malaysia dengan sembilan poin. Peringkat keempat ditempati UEA dengan enam poin, adapun Indonesia di posisi kelima tanpa poin.

Thailand Timnas Indonesia Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan