Timnas Thailand Sama Seperti Indonesia, Punya Masalah di Striker karena Legiun Asing

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 04 Juni 2018
Timnas Thailand Sama Seperti Indonesia, Punya Masalah di Striker karena Legiun Asing
Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac. (FAT)

BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2018 Thailand ternyata punya masalah yang sama. Seperti dijelaskan oleh pelatihnya Milovan Rajevac, Thailand bermasalah di lini depan.

Ini karena kurangnya striker yang menonjol. Hal ini sebagai akibat banyaknya pemain asing yang mengisi pos terdepan sehingga membuat striker lokal terpendam.

"Semua striker top di Thai League 1 adalah pemain asing. Sulit untuk pemain Thailand berkembang ketika mereka tidak mendapat waktu bermain," kata Milovan Rajevac dikutip dari Bangkok Post.

"Kami benar-benar tidak memiliki striker Thailand yang menonjol di liga saat ini dan itu salah satu masalah kami," jelasnya.

Hal ini disampaikan setelah Timnas Thailand dikalahkan China 0-2 dalam partai uji coba pada 2 Juni. Thailand memiliki sejumlah peluang tapi tak mampu menyelesaikan dengan baik.

"Ini bukan alasan bagi kami tidak bisa mencetak gol. Tugas saya adalah memperbaiki persoalan ini," tambahnya.

Persoalan ini sebelumnya membuat pelatih Timnas Indonesia Luis Milla turut menjajal striker asing, yang sudah mengantongi kewarganegaraan Indonesia. Setelah Ilija Spasojevic, terbaru Luis Milla menguji Alberto 'Beto' Goncalves.

Breaking News Thailand Timnas Indonesia Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan