Timnas Thailand U-19 Gagal ke Piala Dunia U-20, Pelatihnya Mengundurkan Diri

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Oktober 2018
Timnas Thailand U-19 Gagal ke Piala Dunia U-20, Pelatihnya Mengundurkan Diri
Ithsara Sritharo. (Facebook ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Ithsara Sritharo memutuskan mengundurkan diri dari jabatan sebagai arsitek Timnas Thailand U-19. Keputusan ini dibuat menyusul kegagalan di Piala Asia U-19 2018.

Bersamanya, Timnas Thailand U-19 hanya mencapai perempat final. Itu setelah sebelumnya menjadi runner-up Grup B.

Langkah Timnas Thailand U-19 dijegal Qatar di perempat final. Thailand takluk dengan skor 3-7.

Kekalahan dari Qatar membuat Timnas Thailand U-19 gagal ke semifinal sekaligus mengamankan satu tiket Piala Dunia U-20 2019, yang ditargetkan.

Ini menjadi kegagalan kedua Ithsara Sritharo bersama Timnas Thailand U-19. Di bawah kendalinya, Thailand sebelumnya gagal mempertahankan gelar juara di Piala AFF U-19 2018.

Thailand hanya berada di peringkat keempat Piala AFF U-19. Thailand gagal ke final untuk mengangkat gelar juara setelah kalah 0-1 dari Myanmar di semifinal, sementara di partai perebutan tempat ketiga takluk 1-2 dari Indonesia.

Menurut akun Instagram Timnas Thailand, Changsuek, keputusan mundur dibuat sebagai bentuk tanggung jawab kegagalan tampil di Piala Dunia U-20.

"Saya harus mengatakan bahwa kami sudah melalui perjalanan panjang. Terima kasih kepada semua pemain yang sudah bergabung dan bermain dengan baik," kata Ithsara Sritharo.

"Kami bertemu beberapa rival kuat Asia, termasuk Jepang, Korea Utara, dan Irak. Akhirnya kami kalah dari Qatar dan tidak berlaga lagi. Itu tidak seperti yang ditargetkan kepada saya sebagai pelatih. Keputusan mengajukan pengunduran diri dari posisi pelatih kepala untuk tanggung jawab pekerjaan," sambungnya.

Breaking News Piala Asia U-19 Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan