BolaSkor.com - Timnas Thailand U-22 membuka kiprah di Piala AFF U-22 2019 dengan hasil positif. Kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Timor Leste diperoleh dalam laga pertama Grup A Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (17/2) malam.

Hasil ini diperoleh setelah mengalami kebuntuan. Segala upaya yang dilakukan di babak pertama tak membuahkan hasil.

Hal serupa dialami oleh Timor Leste. Skor 0-0 pun menutup 45 menit pertama.

Timnas Thailand U-22 baru mencetak gol pada menit ke-46. Adalah sang kapten Saringkan Promsupa yang menjebol gawang Timor Leste.

Baca Juga:

Piala AFF U-22 Dibuka Timnas Vietnam U-22 dengan Kemenangan 2-1 atas Filipina

Dua Hal Utama yang Dilakukan Timnas Indonesia U-22 Demi Kemenangan atas Myanmar

Gol dibuat dengan sundulan di depan gawang, menyambut umpan sepak pojok. Timnas Thailand U-22 makin percaya diri melanjutkan pertandingan.

War Elephants muda hampir mencetak gol lagi pada menit ke-69. Sementara Timor Leste masih menemui jalan buntu. Upaya di sisa laga yang tak berujung gol membuat skor 1-0 tidak berubah hingga laga berakhir.

Kemenangan ini sekaligus mengikuti jejak Timnas Vietnam U-22. Di laga sebelumnya dalam penyisihan Grup A, Tran Thanh Son dkk. menang 2-1 atas Filipina.

Sementara laga penyisihan Grup B baru digelar Senin (18/2). Myanmar bertemu Indonesia, sementara Malaysia berhadapan dengan tuan rumah Kamboja.