Timnas Thailand U-23 Harus Kehilangan Dua Pemain Lagi Jelang Hadapi Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Maret 2019
Timnas Thailand U-23 Harus Kehilangan Dua Pemain Lagi Jelang Hadapi Indonesia
Pelatih Alexandre Gama pimpin latihan perdana Timnas Thailand U-23. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Thailand U-23 harus kehilangan pemain lagi jelang berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Hal ini diketahui setelah skuat Gajah Perang menjalani latihan perdana sebagai persiapan di Universitas Bangkok Thonburi, Senin (18/3).

Cedera menjadi sebab pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama tak bisa memakai jasa beberapa pemain dari 23 yang dipanggilnya. Terbaru dua pemain harus diganti karena tak dalam kondisi bagus.

Kedua pemain itu adalah Kevin Deeromram dari klub Port FC dan Ekanit Panya dari Chiangmai FC. Kevin Deeromram mengalami cedera dalam partai kontra PTT Rayong yang berkesudahan 1-1 pada 17 Maret.

Adapun Ekanit Panya mengalami cedera pergelangan kaki. Cedera itu telah didapat sebelum Chiangmai FC menghadapi Muangthong United pada 9 Maret.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Tetapkan Pemain, Dua Nama Skuat Juara Piala AFF U-22 Tersingkir

Kekalahan di Final AFF U-22 Buat Pelatih Thailand Begitu Tinggi Pandang Timnas Indonesia U-23

Pelatih Alexandre Gama pun terpaksa harus melakukan pergantian lagi. Dua nama dipanggil yakni Kittipong Sansanit (Assumption United) dan Chotipat Poomkeaw (Chiangmai FC).

Alexandre Gama sudah lebih dulu mengganti gelandang Buriram United, Ratthanakorn Maikami dengan nama baru. Ia ditukar dengan pemain tengah Chonburi FC, Saharat Sontisawat karena mengalami cedera dalam partai penyisihan grup Liga Champions Asia 2019 kontra Jeonbuk Hyundai Motors pada 13 Maret.

Adapun Marco Ballini yang sebelumnya dilaporkan mengalami cedera ringan baru akan bergabung pada 19 Maret. Pemain berdarah asing ini akan datang bersama kiper Korraphat Nareechan.

Sementara itu, Timnas Thailand U-23 dijadwalkan menjalani persiapan di Universitas Bangkok Thonburi hingga 20 Maret sebelum bertolak ke Hanoi. Timnas Thailand U-23 akan membuka kiprah di Grup K babak kualifikasi Piala Asia U-23 dengan menghadapi Indonesia pada 22 Maret, sebelum bertemu Brunei pada 24 Maret dan menghadapi tuan rumah Grup K Vietnam pada 26 Maret.

Thailand akan tetap lolos sekalipun tak masuk dalam daftar 11 juara grup dan 4 runner-up terbaik. Mengingat Thailand berstatus tuan rumah Piala Asia U-23 2020, yang akan digelar Januari 2020.

Thailand Piala Asia U-23 Timnas indonesia u-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan