BolaSkor.com - Timnas Thailand U-23 kembali meraih kemenangan di laga keduanya di Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Kemenangan dengan skor 8-0 diperoleh atas Brunei Darussalam di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3), setelah sebelumnya menggilas Timnas Indonesia U-23 4-0.

Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama, memulai laga dengan komposisi skuat sedikit berubah. Timnas Thailand U-23 tampil menekan sejak laga digulirkan.

Percobaan Thailand dipatahkan pada menit keenam. Skuat Gajah Perang terus menyerang untuk mendapatkan gol.

Timnas Thailand U-23 baru mencetak gol pada menit ke-21 melalui Supachok Sarachat setelah melewati kiper Brunei Darussalam, Haimie Anak Nyaring. Sementara itu, bola sundulan Supachai Chaided pada menit ke-39 diblok, adapun bola sepakan Supachok Sarachat kena tiang.

Baca Juga:

Alfred Riedl: Vietnam Berimbang dengan Timnas Indonesia U-23

Ezra Walian Masih Punya Peran di Timnas Indonesia U-23

Timnas Thailand U-23 membuat gol kedua pada menit ke-51. Giliran Supachai Chaided yang mencatatkan nama di papan skor.

Thailand punya peluang setelah itu. Skuat asuhan Alexandre Gama membuat gol ketiga pada menit ke-58 melalui Suphanat Mueanta setelah lepas dari penjagaan.

Gol keempat Thailand dicetak oleh Anon Amornlertsak pada menit ke-64. Itu sebelum Supachai Chaided mencetak dua gol pada menit ke-67 dan 72 untuk membuat Thailand memimpin 6-0.

Timnas Thailand U-23 unggul 7-0 melalui gol penalti Saringkan Promsupa pada menit ke-76. Chotipat Poomkaew menutup pesta gol Thailand melalui gol di masa perpanjangan waktu. Thailand menang dengan skor 8-0.

Kemenangan membuat Thailand mengoleksi enam poin dan memimpin Grup K dengan catatan selisih gol plus 12. Adapun Brunei tetap di dasar tanpa poin dan dipastikan tak lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Sebelumnya, Brunei dibungkam Vietnam 0-6.