BolaSkor.com - Salah satu lawan tersisa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Grup G, Thailand menjadwalkan pemusatan latihan atau training camp (TC) dan uji coba pada Oktober dan November. Program ini dibuat meski Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 ditunda.

Kualifikasi Piala Dunia zona Asia digeser ke 2021. Hal ini tak lepas dari situasi penyebaran virus corona di sejumlah negara Asia.

Timnas Thailand dijadwalkan menghadapi Indonesia pada 8 Oktober. Kemudian melawan Uni Emirat Arab pada 12 November sebelum berhadapan dengan Malaysia.

Baca Juga:

Calon Kiper Naturalisasi Timnas Vietnam Dipanggil Perkuat Republik Ceko di UEFA Nations League

Nadeo Argawinata Ambil Hikmah Penundaan Jadwal Tanding Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino menyatakan hanya akan memanggil pemain yang berkiprah di liga lokal, Thai League. Empat pemain andalan Timnas Thailand yang berkiprah di Jepang sementara dilupakan, yaitu Chanathip Songkrasin, Theerathon Bunmathan, Teerasil Dangda, dan Kawin Thamsatchanan.

Akira Nishino membiarkan keempatnya untuk membela klub Jepang lebih dulu. Apalagi, Nishino juga terus memantau performa keempatnya.

"Dengan jadwal pertandingan Timnas Thailand dan kondisi perjalanan yang sedang tidak pas, kami harus mencoret empat pemain itu lebih dulu dan memilih pemain yang sebagian besar bermain di sepak bola Thailland untuk dipertimbangkan," jelas Akira Nishino yang sudah kembali memantau laga Thai League 1.

Sementara itu, Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung dikutip dari Thairath, menjelaskan upaya menggelar pertandingan pemanasan bagi Timnas Thailand. Ada kemungkinan laga digelar dengan penonton, namuan harus sesuai dengan aturan Kementerian Kesehatan.