Timnas U-16 Harus Fokus Hadapi Australia, Abaikan Kritikan Warganet

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 30 September 2018
Timnas U-16 Harus Fokus Hadapi Australia, Abaikan Kritikan Warganet
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini. (the-afc.com)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Australia U-16, pada laga perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion National Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10) esok.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, meminta anak-anak asuhnya untuk fokus menghadapi pertandingan. Abaikan kritikan warganet yang menghiasi kolom komentar para pemain Skuat Garuda Asia.

Sebelumnya, media sosial diramaikan dengan kiprah Timnas U-16 di Piala Asia U-16 2018. Ada pujian dan kritikan. Terakhir, kritikan lahir untuk para pemain Timnas U-16 yang dinilai egois saat bermain imbang tanpa gol kontra India U-16.

Salah satu yang menerima kritikan paling tajam dari warganet adalah striker Timnas U-16, Amiruddin Bagus Kahfi.

"Kalau mau mendengar kritik, ya kritik dan saran itu harusnya dari saya karena saya ini adalah pelatih mereka. Para pemain harus fokus tak perlu memikirkan komentar di media sosial," tegas Fakhri, dikutip dari laman PSSI.

"Saya tahu beberapa pemain memang tidak dalam performa terbaik pada laga melawan India. Namun demikian, sebagai pelatih, saya yang bertanggung jawab dan tahu apa yang akan saya lakukan," tambahnya Fakhri.

"Terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Kami tetap memerlukan suport dalam perjuangan kami," tutupnya.

Jika mampu mengalahkan Australia U-16, Timnas U-16 berhasil menggenggam satu dari empat tiket ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Menjadi pencapaian perdana untuk Timnas U-16. Setiap semifinalis Piala Asia U-16 2018 mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-17.

Selain itu, jika berhasil, Timnas U-16 akan melawan Jepang U-16 yang berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan Oman U-16 dengan skor 2-1.

Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16 Australia Breaking News Fakhri husaini
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan